Edukasi

Ratusan Anak TK Pembina Berbagi Kasih Bersama Rohaniwan Biara Simeon

Suara Flores
Ratusan Anak-anak TK Pembina, Para dan Orang Tua Foto Bersama Para Rohaniwan di Biara Simeon

MAUMERE, SUARAFLORES.NET — Ratusan anak-anak TK Pembina Maumere, Kabupaten Sikka mengunjungi Biara Simeon di Ledalero, kurang lebih 8 km dari Kota Maumere, Senin ( 11/1/2019). Dalam kunjungan ini, anak-anak TK Pembina yang didampingi para guru dan orang tua memberikan sejumlah kado kepada para rohaniwan lanjut usia yang mendiami biara tersebut. Langkah ini dilakukan para pendidik TK Pembina sebagai bentuk pendidikan, kepedulian kepada sesama dan wujud cinta kasih, terutama kepada para rohaniwan lanjut usia.

Pantauan Suara Flores, sebelum acara penyerahan kado kepada para rohaniwan lanjut usia tersebut, anak-anak TK Pembina menghibur para rohaniwan dengan mempersembahkan sejumlah lagu natal dan tahun baru. Mereka tampak senang dan penuh semangat menyanyikan lagu-lagu natal dan tahun baru di hadapan para rohaniwan.

Anak-anak TK Pembina kemudian mengunjungi salah seorang rohaniwan yang sedang sakit. Setelah itu mereka berdoa di hadapan Patung Bunda Maria yang ada di dalam Biara Simeon. Bersama para guru, mereka menyampaikan ujud kepada Bunda Maria agar memberikan kesehatan dan keselamatan bagi para rohaniwan.

Kepala TK Pembina Maumere, Wihelmina Wigu, Spd, AUD dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran anak-anak TK Pembina ini sesungguhnya berangkat dari rasa rasa ingin tahu anak-anak tentang Biara Simeon. Begitu juga sebagai bentuk kepedulian dan cinta kasih kepada sesama.

Baca juga: Admin Siskeudes Ende Diduga Lakukan Pungli

Baca juga: Angin Kencang, Tanaman Rakyat Rusak

“Mereka ingin melihat dari dekat kehidupan Bapa-bapa Pater dan Bruder di sini. Karena itu, kami pihak sekolah mengemas acara ini dalam satu agenda yakni Natal dan Tahu Baru bersama, yang di dalamnya termasuk berbagi kasih dalam bentuk kado-kado yang sudah disiapkan orang tua. Kami berterima kasih banyak atas kesediaan bapa-bapa pater dan bruder yang menyiapkan waktu hari ini untuk berbagi kasih. Mari kita saling mendoakan,” ujar Wihelmina.

Mennyaksikan berbagai aksi anak-anak ini, mulai dari bernyanyi bersama, berdoa bersama dan mengunjungi rohaniwan yang sakit, para rohaniwan memberikan pujian dan apresiasi yang tinggi. Mereka mengaku bangga dan berterima kasih karena anak-anak sudah dapat berbagi kasih bersama penghuni Biara Simeon.

“Kami tinggal di sini, begini sudah. Karena kami sudah tua, tiap hari kami di sini saja. Tiap hari kami berdoa, kami baca buku, kami menulis. Anak-anak sekalian, kalian harus rajin sekolah ya, rajin belajar ya. Kalian juga harus rajin membaca dan menulis agar kelak menjadi orang yang bijak dan maju. Kami tidak memberikan kalian apa-apa, tapi kami berterima kasih sudah mengunjungi kami di sini. Jangan lupa berdoa,” ujar salah satu rohaniwan pada kesempatan itu.

Hal lain disampaikan oleh Bruder Lukas, bahwa setiap hari, ia merawat para rohaniwan yang tinggal di Biara Simeon. Ia menyiapkan makanan, minuman dan mengurus mereka saat sakit.

“Atas nama semua rohaniwan di sini, saya berterima kasih kepada pihak TK Pembina yang sudah berpikir dan mengunjungi kami semua di sini. Semoga TK Pembina semakin maju, para guru selalu sehat, tabah dan sabar menghadapi anak-anak. Terima kasih atas kado Natal dan Tahun Barunya. Selamat Natal dan Tahun Baru. Tuhan memberkati kita semua,” tandasnya. (sfn02).

To Top