Hiburan & Sport

10 Atlit Goju ASS Sikka Siap Tarung Lawan 7 Negara

Suara Flores
Eka, Pelatih Gaju ASS Cabang Sikka (depan) Bersama para atlit yang siap bertarung melawan peserta dari 7 negara

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Sebanyak 10 Atlit Goju ASS Cabang Kabupaten Sikka, Pulau Flores siap dikirim ke Bangka Belitung untuk mengikuti Kejuaraan Dunia “Sewakai Indonesia Open Championship  pada tanggal 12 sampai 16 September 2018. Ke 10 atlit ini akan bertarung melawan ratusan atlit Goju ASS 7 negara yakni Jepang, Srilanka, India, Australia, Taiwan, Jerman, dan Inggris.

Adapun 10 atlit Goju ASS kelas yunior yang siap bertarung antara lain Yohanes Sintru Da Lopes, Cristoper Efrensor Liwupung, Yoseph Alberto Da Lopez, Evaristus P. P Gilbran Wutun, Chindy Chantika F Ramli, Santa Cloretha Stacyavelin, Scholastika Marlina, Paskalia Ifanti Kono, Maria Theresa Oktaviani Boru dan Alexia Hildegardis Kono.

Persiapan keberangkatan 10 atlit ini ditandai dengan acara pelepasan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Gorgonius Nago Bapa yang diwakili oleh Ketua Fraksi Demokrat, Heni Doing di SMPN I Maumere, Sabtu (8/9/2018).

Heni Doing melalui sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada para pengurus Goju-Ryu Karate – Do Assosiation Indonesia Cabang Kabupaten Sikka yang sejauh ini telah berjuang, membimbing dan melatih para atlit hingga persiapan mengikuti Kejuaraan Dunia “Sewakai Indonesia Open Championship ditingkat nasional. Bagi Heni Doing, ini merupakan prestasi generasi penerus yang wajib ditopang semua pihak terkhusus pemerintah dan DPRD Kabupaten Sikka.

“Banyak anak-anak Sikka yang berprestasi dalam bidang olahraga dan belum diperhatikan secara sungguh-sungguh oleh pemerintah. Mereka telah mengukir nama Nian Sikka Tana Alok ditingkat nasional bahkan dunia. Sangat penting sekali untuk diberi penghargaan atas prestasi-prestasi mereka,” ujar Heni Doing.

Baca juga: Mobil Toyota Fortuner untuk Uskup Maumere

Ketua Umum Gaju ASS Kabupaten Sikka, Fabianus Toa mengatakan kehadiran Goju ASS ditingkat nasional sesungguhnya sudah berulangkali. Pada tahun sebelumnya, para atlit pernah mengangkat nama Kabupaten Sikka dan berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Kalau kali ini mereka berhasil meraih juara umum maka para atlit ini akan bertarung di Jepang. Kiranya kita semua berdoa agar para atlit yang merupakan pelajar tingkat SMP ini mampu meraih prestasi cemerlang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Sikka ini berkomitmen memperjuangkan anggaran untuk memberikan penghargaan kepada para atlit yang berprestasi. Mendorong semangat perjuangan generasi penerus dalam meraih prestasi tentu harus didukung dengan anggaran.

“Penghargaan kepada atlit harus diberikan sebagai bentuk motivasi kepada kaum muda untuk belajar dan meraih prestasi,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Dilantik, Ini Harapan LMN Manggarai

Data yang dihimpun media ini, sebanyak 10 atlit tersebut terdiri dari dua sekolah yakni SMP Frater dan SMPN I Maumere. SMP Frater dua orang dan SMP Frater delapan orang.

“Kami harapkan dukungan doa dari semua orang tua dan seluruh masyarakat Kabupaten Sikka. Kontingen akan berangkat pada Senin, 10 September 2018 melalui Bandar Udara Frans Seda. Kami bertekad meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap Penanggungjawab Kontingen Goju ASS, Vitalis Paskalis Sukalumba, S.Pd kepada SuaraFlores.Net di SMPN I Maumere usai kegiatan pelepasan.

Pantauan SuaraFlores.Net, selain Fabianus Toa dan Heni Doing, acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sikka Fraksi Hanura, Floresnsia Klowe dan Calon Anggota DPRD Sikka, Piet Jelalu serta orang tua para atlit dan para guru. Hadir juga para pelatih dan senior-senior Goju ASS. Usai pelepasan dilanjutkan dengan atraksi Gaju ASS kelas Yunior. (sfn02).

To Top