Peristiwa

10 Kali Keluar Masuk Rumah Sakit, Penderita Leukimia Akut Masih Kesulitan Biaya untuk Rujuk

Gregorius Sutrisno Penderita Leukimia Akut terbaring Lemas di Rumah Sakit W.Z Johanez Kupang

KUPANG, SUARAFLORES.NET—Gregorius Sutrisno, penderita Leukimia Akut asal Kelurahan Madawat, Kota Maumere, Kabupaten Sikka sudah 10 kali keluar masuk rumah sakit. Dua kali, ia keluar masuk di R.S T.C Hillers Maumere dan delapan kali keluar masuk R.S W.Z Yohanes Kupang.

“Ino (Sapaan Gregorius) sudah 10 kali masuk rumah sakit. Saat ini kembali masuk rumah sakit setelah keluar beberapa hari lalu,” ujar Agnes Abong Baliona, Istri dari Gregorius Sutrisno kepada Suara Flores, Minggu (9/11/2019) malam.

Agnes mengaku kesulitan biaya menghadapi penderitaan suaminya. Ia mengharapkan doa dari banyak orang untuk kesembuhan suami yang sehari-hari sebagai buruh kasar itu.

Baca juga: Mengidap Leukimia Akut, Buruh Kasar Asal Sikka Kesulitan Biaya Rujuk ke Jakarta

Baca juga: Bupati Ende Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kematian Sopir Dishub

Sebelumnya diberitakan, Gregorius Sutrisno (29) adalah salah satu buruh kasar yang tinggal di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia divonis dokter menderita sakit Leukimia (Kanker Darah,red). Sebagai seorang buruh kasar, Sutrisno sangat kesulitan biaya. Apalagi pihak dokter menyarankan harus dirujuk ke Jakarta.

“Dokter sarankan harus rujuk ke Jakarta tapi dana yang kami kumpulkan belum cukup. Saya selalu berdoa, semoga Tuhan segera mengampuni kami. Semoga Tuhan menyembuhkan suami saya dan memudahkan semuanya,” harap Agnes. (Sfn02).

To Top