Potret

Detik-detik Jokowi Menyatu dengan Air Laut Rote Ndao

Presiden Ir. Joko Widodo ketika memasuki tepi laut di Pulau Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (***)

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Presiden Ir. Joko Widodo adalah seorang pemimpin yang menyatu dengan alam Indonesia. Hampir sama dengan Presiden Ir. Soekarno yang sangat menyatu dengan alam, Jokowi pun demikian.  Kemanapun ia pergi, ia selalu menyempatkan diri menyentuh dan menikmati panorama alam Indonesia.

Beberapa waktu lalu, saat berkunjung ke Pulau Rote di seberang selat ganas Pukuafu, di sela-sela kesibukan agenda negara, ia menyisihkan waktunya pergi ke pantai merasahkan nikmat getaran indah mistis pantai di pulau yang berbatasan laut dengan Australia tersebut.  Banyak warga mengabadikan momen sejarah tersebut , termasuk awak media.

Baca juga: Jokowi: Pemerintah Siapkan 21 Triliun untuk Program Rastra

Jokowi yang mengenakan baju kameja putih dan celana panjang hitam tampak menggulung baju dan celananya lalu masuk ke tepian pantai.  Ia berdiri di dalam air laut menyentuh dengan jemarinya. Mungkin saja, Jokowi mengucapkan sesuatu, namun hanya di dalam hatinya.

Pesan yang tertangkap dari potret yang disebarkan warga net, mungkin saja Jokowi mau menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia harus mencintai dan merawat laut sebagai sumber kehidupan manusia. Selain itu, pesan lainnya yang bisa dibaca, Jokowi mengajak para wisatawan dunia agar datang ke Pulau Rote untuk menikmati alam laut yang masih bersih nan indah. (bkr/sft-01)

To Top