Politika

34 Dewan Dilantik, David dan Manto Jadi Pimpinan Sementara

Suara Flores
Donatus David, SH Selaku Ketua DPRD Sikka Sementara Saat Menyampaikan Sambutan

SUARAFLORES.NET – Sebanyak 34 anggota DPRD terpilih diresmikan atau dilantik menjadi Anggota DPRD Sikka periode 2019-2023, Senin (26/8/2019) pagi. Upacara sumpah pelantikan yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Sikka ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Maumere, Johnicol R. Frans  Sine, S.H. Setelah dilantik, 2 dari 34 dewan, yakni Donatus David, SH dan Yoseph Karmianto Eri, S.Fil menerima palu pimpinan. Keduanya menjadi pimpinan sementara.

Sebagai Ketua DPRD Sikka sementara, Donatus David kader PDI Perjuangan ini kemudian melanjutkan jalannya upacara pelantikan menggantikan kader Partai Golkar Gorgonius Nago Bapa sebagai Ketua DPRD Sikka sebelumnya.

Dalam sambutannya, David mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada wakil rakyat yang menyatu dari keberagaman. Kiranya semua yang dilantik dapat bersatu dalam mengusung misi besar Sikka Bahagia 2023.

“Pembangunan harus kita lanjutkan dengan melakukan perbaikan-perbaikan. Masih banyak yang harus kita lakukan bersama-sama,” ujar David penuh semangat dan disambut tepuk tangan meriah.

Baca juga: Andi Gani, Pria Pekerja Keras, Calon Menteri Kabinet Jokowi dari NTT

Baca juga: Permintaan DOB Belum Dikabulkan, Pemerintah Masih Moratorium

Untuk diketahui, jumlah Anggota DPRD Sikka yang harus dilantik yakni 35 orang. Namun salah satu kader PKB atas nama Jhon Raga Imung yang terpilih dari daerah pemilihan Sikka tiga jatuh sakit saat gladi bersih. Oleh karena itu, Raga Imung akan dilantik kemudian setelah kondisi kesehatan kembali pulih.

Pantauan SuaraFlores.Net, upacara pelantikan ini tak dihadiri oleh 12 petahana yang tak lolos pada pemilu legislatif kali lalu. Hanya 5 orang petahana hadiri pelantikan dewan tersebut, yakni Markus Melo dari PAN, Marsel Sawa dari Partai Hanura, Adelbertus Kasar dari Partai Gerindra, Ferdinandus Yan dari Partai Golkar, dan Yani Making dari Partai Nasdem.

Sedangkan ke 12 petahana yang tak hadiri, yakni Faustinus Vasco dan Meak Laurentius dari PKPI, Agustinus Romualdus Heni, Pankrasius Nong Tonce, dan Oktovianus Oedipus dari Partai Demokrat, Sunardin dari Partai Hanura, Syarifuddin dari PKB, dan Aludin dari PPP, Siflan Angi dari Partai Nasdem, Wilfridus Beatus Djogo dan Herman da Gomez dari Partai Gerindra, Paskalia Laban. (sfn02).

To Top