Edukasi

4 Peserta UN di Ruteng akan Ikut Ujian Susulan

RUTENG, SUARA FLORES.CO – Ujian Nasioanl yang digelar 4-7 April 2016, siswa-siswi SMA sebagai peserta yang ikut UN sebanyak 25 SMA, 2 MA, 1 SMA LB berjumlahp eserta 4.629 orang, yang ikut, 4.592 orang. Sisanya tidak ikut. 35 orang mengundurkan diri karena tidak mendapat informasi dari orang tua, ada yang sudah meninggal, dan ada pula yang dibawa lari laki-laki. Jumlah seluruhnya 37 orang. Dari 37 orang, 2 orang yang ikut susulan dari SMA Karya, jurusan IPS. Alasan karena sakit. Susulannya nanti dilakukan di sekolah masing-masing. Dua orang lainnya di SMA Sadar Wisata. Prosedurnya masih mengikuti ujian nasional.

Demikian dikatakan, Kepala Bidang Kurikulum dan Pengembalian Mutu Dinas PPO Kabupaten Manggarai, Fransiuskus Gero, S.Pd, melalui Kepala Seksi Sekolah Menengah Atas (SMA), Martinus Oman, S.Pd, Selasa (7/4/2016) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya pula, SMK ada 10 sekolah dengan jumlah peserta 1.394 orang. Dari peserta itu, yang tidak ikut ujian sebanyak 14 orang karena mengundurkan diri, 2 orang ikut ujian susulan pada SMA Sadar Wisata khusus bidang studi Matematika. Alasannya, pada saat itu mereka sakit. Bahan ujian susulan itu sudah ada.

Rencana ujian susulan SMA, kata dia, dilangsungkan pada 11-13 April. Yang ikut ujian susulan, 2 orang SMA, 2 orang SMK. Jumlah peserta 1294 peserta dari10 SMK. Ujian susulan SMK pada 11-14 April. Terkait dengan pengawasnya dari sekolah di sana yang mengawas di tempat tersebut. Kabar kelulusan 10 Mei 2016, termasuk yang ujian susulan. SMA Karya semuanya laki-laki, sedangkan yang SMK 1 laki-laki dan 1 perempuan.

“Pada hari ujian susulan berhalangan tetap, maka tidak bisa mengikuti lagi UN karena tidak ada. Ujian perbaikan tidak mencapai 55,01% setiap mata pelajaran. Ujian perbaikan pada Oktober 2016 akan ditentukan kemudian,” jelas Oman. (Melky Pantur).

To Top