Infrastruktur

Aksi Nyata Pemprov NTT Jadi Berkat bagi Susteran SSpS Flores Bagian Timur

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Disambut Hangat Provinsial SSpS Flores Bagian Timur Sr. Ines Surat Lanan, SSpS di Kewapante

MAUMERE, SUARAFLORES.NET—Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) secara terus menerus memberikan perhatian yang penuh kepada Susteran SSpS Flores Bagian Timur. Hingga kini, sudah tiga kali pemerintah memberikan berbagai jenis bantuan kepada komunitas tersebut. Pihak Susteran SSpS menyebut bahwa bantuan-bantuan tersebut merupakan aksi nyata pemerintah sekaligus menjadi berkat bagi Susteran SSpS Flores Bagian Timur.

Sejauh ini, pemerintah NTT yang dipimpin oleh Gubernur Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur Joseph A Nae Soi telah menyerahkan bantuan yang berbeda sebanyak tiga kali.

Pertama, bantuan dana untuk pembangunan perkuburan di Desa Watumilok, Kecamatan Kewapante. Kedua, bantuan beras 2 ton dan APD untuk RS Kewapante. Ketiga, satu unit mobil tangki air untuk komunitas dan RS St. Gabriel Kewapante.

“Ini adalah berkat yang kami terima dari pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur. Kami sangat berteri kasih,” ujar Provinsial SSpS Flores Bagian Timur Sr. Ines Surat Lanan, SSpS dihadapan Gubernur Viktor bersama rombongan saat penyerahan bantuan satu unit mobil tangki air minum yang berlangsung di komunitas SSpS di RS Kewapante, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Minggu (26/7/2020) siang.

Dari informasi yang masuk, lanjut Sr Ines, pemerintah juga akan menyerahkan bantuan kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Yayasan Caritas Peduli di Desa Padar Lembata. Tanggal 29 Juli dikabarkan Gubernur NTT juga akan mengunjungi BLK tersebut. BLK tersebut adalah milik Susteran SSpS.

“Walau kami belum tahu bantuan berupa apa yang akan diserahkan, tapi saya sangat yakin pasti ada bantuan. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Bapak Gubernur mengunjungi BLK di Desa Padar, Lembata,” ujar Suster Ines melalui sambutannya dan disambut tepuk tangan oleh Gubernur NTT bersama rombongan dan Manajemen Bank NTT Cabang Maumere.

Pada kesempatan itu, Suster Ines juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang juga selalu mendukung Susteran SSPS, mendukung kehadiran dan misi pelayanan komunitas di Kabupaten Sikka.

Terima kasih juga disampaikan untuk manajemen Bank NTT yang telah bekerjasama dengan pemerintah untuk terus membantu banyak pihak, termasuk Susteran SSpS. Kiranya kesempatan ini menjadi jembatan kerjasama yang baik dalam melayani masyarakat NTT.

Pesan dan Harapan Lanjutan

Diakhir sambutan, Sr. Ines menyampaikan pesan dan harapan bahwa untuk pengembangan misi di bidang karya kesehatan RS Gabriel Kewapante, pihaknya tetap mengharapkan perhatian dari pemerintah. Diharapkan uluran tangan pemprov NTT dapat membantu biaya studi dokter spesialis dan dokter umum yang sedang dijalankan oleh Sr. Crensensia yang sedang studi kedokteran di Jakarta.

“Sekitar 2 sampai 3 tahun lagi selesai, tapi biayanya semakin besar,” ujar Sr. Ines.

Sr. Ines juga mengharapkan perhatian dari pemerintah pada Unit Intesif Care dan Logistik di RS Gabriel Kewapante. Sebagaimana hal itu menjadi tuntutan pemerintah, tapi pihaknya belum mampu membangun karena kesulitan dana.

“Terima kasih Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT atas semua kepeduliannya” tandasnya.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan bantuan-bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada seluruh masyarakat, termasuk Susteran SSpS. Bagi Viktor, SSpS merupakan sebuah organisasi yang menjadi andalan Gubernur NTT saat ini.

“Sebenarnya Kaka Jose (Wagub NTT) sudah datang ke sini, tapi Kaka Jose bilang saya juga harus datang. Iya, kita bantu ini bukan karena suka atau tidak, tapi ini merupakan bagian dari kerja bersama membangun NTT yang tercinta ini. Jadi walau hanya SMS saja kami pasti hadir. Gunakanlah bantuan-bantuan ini secara baik untuk umat kita,” harapnya. (sfn02).

To Top