Peristiwa

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polres Ende Terjunkan 351 Personil Gabungan

Apel Gelar Pasukan Polres dan Tni di ende dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun

ENDE, SUARAFLORES.NET—Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Polres Ende menerjunkan 351 Personil Gabungan yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Ende.

Polres Ende melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan tersebut, berdasarkan petunjuk dari Polda NTT melalui surat rujukan Telegram Rahasia Kapolri nomor : STR / 788 / Xll / OPS . 1. 1 / 2019 tanggal 13 Desember 2019, tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Persiapan Operasi Lilin – 2019. Dan juga rencana Operasi Lilin Turangga 2019 Polres Ende nomor : R/Renops / 10 / Xll OPS. 1. 1. / 2019 tanggal 11 Desember 2019 dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diwilayah Hukum Polres Ende.

Apel gelar pasukan pengamanan tersebut dilaksanakan pada Kamis (19/12/2019), bertempat di halaman Mapolres Ende.

Langkah ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses menejerial. Hal ini untuk memastikan bahwa Polri bersama Instansi terkait benar – benar siap, baik dari segi kekuatan personil, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum turun ke lapangan.

Kapolres Ende, AKBP. Achmad Muzayin, S.I.K, usai apel gelar pasukan kepada sejumlah wartawan mengatakan, pengamanan dipusatkan ditempat – tempat ibadah dan di tempat – tempat umum lainnya.

Dikatakannya, dengan manajemen pengamanan yang baik, kekuatan Polri didukung TNI, Pemerintah Deaerah, Mitra Kambtibmas dan Stakeholder lainnya secara khusus telah dipersiapkan, sehingga diharapkan mampu menjamin terpeliharanya Kambtibmas yang kondusif pada Perayaan Natal dan Malam Pergantian Tahun.

Muzayin mengatakan bahwa untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif Polres Ende juga bekerja sama dengan SKPD – SKPD yang ada serta TNI dan Kodim 1602 Ende.

“Saya pastikan Polri memberikan pengamanan yang menyeluruh terhadap masyarakat terkait dengan kedua momen perayaaan besar ini,” ungkap Kapolres, Achmad Muzayin. (dami).

To Top