Kesehatan

Anggota DPRD Ende Gerakan Tim Cegah Covid-19

Suara Flores
Yulius Cesar Nonga (Kemeja Kotak-Kotak) Saat Memantau Proses Penyemprotan Disinfektan

ENDE, SUARAFLORES.NET –Yulius Cesar Nonga, Anggota DPRD di Kabupaten Ende mengajak Relawan dan Karang Taruna melakukan aksi semprot cairan disinfektan ke rumah-rumah warga. Langkah yang dilakukan Ketua Komisi II ini untuk menjaga keselamatan bersama.

Langkah ini dilakukan Yulius Cesar Nonga atas inisiatif pribadi melihat wabah Covid-19 yang kian meluas di seantero negeri. Fakta itu dilakukannya bersama tim di rumah warga, tepatnya di Keluarahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Senin (30/3/2020).

Kepada sejumlah media, Yulius mengatakan bahwa upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Ende sesungguhnya bukan hanya tanggung jawab Pemerintah dan DPRD Ende secara lembaga. Pencegahan dapat dilakukan secara pribadi atau perorangan dan organisasi.

“Karena itu, secara pribadi saya terjun langsung ke rumah – rumah warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan tersebut. Saya ajak tim kerja saya dan Karang Taruna Kelurahan yang ada Kota Ende bergotong royong melakukan pencegahan,” ujar Yulius.

Baca juga: Pertamina Maumere Dukung Pemda Sikka Tangani Covid-19

Baca juga: ODP di Manggarai Bertambah, Masyarakat Diminta Jangan Panik

Pantauan Suara Flores, sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, Anggota DPRD  dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencampur sendiri Cairan Disinfektan sesuai dengan standar WHO.

Kepada media, ia mengaku bahwa sebelum melakukan penyemprotan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Lurah Mautapa, Achmad Umar.

Lurah Mautapa, Achmad Umar mengatakan, apa yang dilakukan DPRD Ende ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Mautapaga dalam pencegahan Covid-19 ini. Sesuai rencana, kegiatan ini akan dilakukan dalam dua pekan. (Dami).

To Top