Nusantara

Arus Massa Tak Terbendung, Jokowi: Batam Pecah, Sungguh Luar Biasa!

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kepung lautan massa saat berkampanye di Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, 6 April 2019. (*)

SUARAFLORES,-Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menulis kesan di Instagramnya terkait kampanye paslon Capres 01 itu di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, 6 April 2019.

“Terbang tinggi siang dan malam, 
melihat bermacam-macam kota. 
Tidak akan sampai di Batam 
saya, kalau bukan karena cinta”

Bukan hujan yang membuat saya basah kuyup di Kota Batam siang ini, tapi peluh yang menganak sungai. Sinar matahari sedang terik-teriknya, tapi puluhan ribu warga Kepulauan Riau rela menunggu di Lapangan Temenggung Abdul Jamal di kawasan Mukakuning. Ribuan lainnya memenuhi ruas jalan di sekitar lapangan.

Batam luar biasa!” Demikian disampaikan Jokowi di akun media sosialnya. Tak berlebihan, kampanye Jokowi di kota terbesar di Kepulauan Riau itu sangat luar biasa. Jokowi yang terbang dari Sumatera Utara, takjub dibuatnya.

Karena itulah, Jokowi mengaku optimistis bisa memenangkan perolehan suara di Batam pada Pemilihan Presiden 2019. Keyakinannya ini karena melihat antusiasme massa pendukungnya yang menghadri kampanye terbuka di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam.

Jokowi optimistis bisa meraih suara di atas 70 persen di Batam khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya. “Saya yakin kita kuat di Batam, Kepri,” teriak Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, pada Pilpres 2019, saat berpasangan dengan Jusuf Kalla, ia mendapatkan 59 persen. Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pendukung yang hadir dalam kegiatan kampanye akbar pada hari ini. Menurut dia, kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya koordinasi dan kerja sama dari pihak penyelenggara, dan para pendukung pasangan calon nomor urut 01.

Dengan sisa 11 hari jelang pemungutan suara pada 17 April 2019, Jokowi yakin para pendukung solid mendukung dirinya untuk maju satu priode lagi. “Sebelas hari lagi, jangan lupa 17 April pendukung capres nomor urut 01 harus datang ke TPS, tidak boleh golput, karena bijak selalu memberikan pilihannya,” kata Jokowi. (Tim/Ar*)

To Top