Politika

Bakal Calon Bupati Sabu Raijua Menunggu Hasil Survey PDIP

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, SH (Kameja Putih) bersama warga pendukung PDIP.

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, SH, mengatakan bahwa penentuan bakal calon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua yang diusung dalam Pilkada 2020 akan melalui survey.

“Nanti partai akan membuka pendaftaran dan para calon bisa mendaftar. Selanjutnya, partai akan melakukan survey . Lewat survey akan diketahui siapa calon bupati yang berpeluang diusung PDIP,” kata Paul yang ditemui media ini belum lama ini di Jakarta.

Paul yang kembali memimpin DPC Sabu Raijua ini, mengatakan, soal jadwal akan diinformasikan. Saat ini, kata dia, PDIP sedang melakukan konggres di Bali dan seluruh jajaran partai akan mengikuti konggres.

Sebelumnya, bakal calon yang akan diusung pintu PDIP, Ir. Piter Djami Rebo, mengatakan, siap mengikuti mekanisme partai.

“Pada prinsipnya kami ikuti mekanisme partai, kami dengar PDIP akan lakukan survey dan kami siap disurvey,” kata Djami Rebo singkat, belum lama ini.

Diberitakan beberapa waktu lalu, para pengurus 6 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Sabu Raijua mendatangi kediaman tokoh pembangunan infrastruktur NTT, Ir. Piter Djami Rebo, M.Si di Kota Kupang, guna meminta kesedian Djami Rebo untuk kembali maju menjadi calon bupati dari PDIP.

To Top