Infrastruktur

Bandara Frans Seda Masuk Urutan 7 Terbaik Se-Indonesia

Suara Flores
Penghargaan Nominasi (Nominee) Bandara UPBU Kelas II

MAUMERE, SUARAFLORES.NET-Selain Penghargaan Khusus Pariwisata 2016 di Unit Penyelenggara Bandara Kelas II se Indonesia, Bandara Frans Seda juga mendapat Penghargaan Nominasi (Nominee) Bandara UPBU Kelas II urutan ke-7 terbaik Indonesia dari 20 UPBU kelas II.

Prestasi ini diterima Kepala Kantor UPBU Kelas II Frans Seda, Yohanes R Keraf dalam acara malam penghargaan Bandara Awards yang diselenggarakan oleh Manajemen Majalah Bandara di Borobudur Hotel Jakarata, 29/11/2016 lalu.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Kantor UPBU Kelas II Frans Seda, Yohanes R Keraf kepada suaraflores.net di Maumere, Kabupaten Sikka. Kepada suaraflores.net, Yohanes mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh masyarakat Sikka khususnya pengguna Jasa Bandara Frans Seda Maumere.

Adapun kriteria dan aspek penilaiannya yaitu mencermati kondisi pengembangan Bandara Frans Seda dari tahun ke tahun. Penilaian ini dilakukan melalui survey kepuasan pengguna jasa bandara melalui penyebaran kuisioner. Dalam kuisioner terdapat 4 syarat yang menjadi penilaian pengguna jasa Bandara Frans Seda. Dari 20 an pertanyaan yang diajukan, pada umumnya berkaitan dengan kepuasan pelayanan kepada pelanggan.

Empat bagian penting dari survey ini berkaitan dengan Akses dan Informasi, Keberangkatan dan Kedatangan, Kenyamanan Terminal, Fasilitas dan Kemudahan. Ada pertanyaan-pertanyaan teknis berkaitan dengan kepuasan pelanggan seperti penyediaan fasilitas, kebersihan bandara, kecepatan pelayanan, dan kepuasan pelayanan pihak bandara.

Survei ini dilakukan oleh pihak Majalah Bandara yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan. Dari 20 Bandara kelas II yang disurvei, Bandara Frans Seda berada pada posisi 7 terbaik di Indonesia.

Bagi Yohanes, hal ini diraih berkat kerjasama, kerja cepat dan tepat dalam merespon harapan masyarakat agar manajemen Bandara Frans Seda terus berbenah diri menjadi Bandara terbaik dari tahun ke tahun. “Semua ini berkat dukungan masyarakat pelanggan Bandara Frans Seda dari waktu ke waktu” ungkapnya.

“Saya bangga sekali. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menjadi pelanggan Bandara ini. Lebih khusus saya sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sikka dan karyawan dan karyawati Bandara Frans Seda yang setia menjaga dan merawatnya. Kiranya kita terus berbenah diri untuk terus memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam meningkatkan kepuasan kepada pelanggan” tuturnya.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang bekerja keras dalam proses ini. Kami berjanji terus meningkatkan pelayanan dan menjadi yang lebih baik” kata Mantan Kabandara H. Hasan Aroeboesman Ende ini. (yanes).

To Top