Ekbis

Bank NTT Memasuki Usia yang ke- 58, Wabup Sikka Harap Pelayanan Harus Lebih Baik Lagi

Wakil Bupati Sikka Romanus Woga Didampingi Pimpinan Cabang Vinsen Sulu saat pemotongan Kue Ulang Tahun 58 Bank NTT

MAUMERE, SUARAFLORES.NET—Pada Jumat tanggal 17 Juli 2020, Bank NTT memasuki usia yang ke-58 tahun. Pada usia 58 tahun, pelayanan Bank NTT diharapkan lebih baik lagi.

Usia 58 tahun Bank NTT ini dirayakan pimpinan dan staf kantor cabang di seluruh NTT, termasuk Pimpinan dan Staf Kantor Cabang Maumere, Kabupaten Sikka. Di Sikka, perayaan Hari Ulang Tahun Bank NTT berlangsung sederhana di lantai 2 kantor cabang yang terletak di Jalan Eltari, Kecamatan Alok, Kota Maumere.

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga yang hadir dalam acara tersebut memberikan motivasi kepada segenap manajemen Bank NTT Cabang Maumere agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. Pelayanan kepada nasabah harus cepat dan tepat dengan memperhatikan manajemen pelayanan atau aturan bank.

Menurut Romanus Woga, ada 6 nilai penting yang harus dimiliki pimpinan dan staf Bank NTT dalam pelayanan, yakni Budi Pekerti (prilaku), Visi, Kejujuran, Integritas, Disiplin dan Pengabdian.

Enam nilai tersebut, lanjut Romanus Woga, harus dimiliki lembaga keuangan, oleh setiap pimpinan dan karyawan dalam membangun, baik daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

Setiap pegawai Bank NTT harus tanamkan nilai kejujuran dalam bekerja, membangun daerah dan dalam melayani masyarakat.

Banyak orang, kata dia, jatuh karena tidak jujur dan salahgunakan uang. Jika kita ingin maju maka nilai kejujuran harus tertanam dalam diri setiap karyawan termasuk pimpinan.

“Kalau kita mau maju, mau bertahan dalam sebuah lembaga, maka enam nilai itu harus kita jalankan. Mulai perbaiki, jika kemarin-kemarin ada yang salah, ada yang kurang. Harus cepat bangkit dari kesalahan, dan maju dengan penuh komitmen melalui enam nilai penting ini,” ujar Romanus Woga, Wakil Bupati Sikka yang selalu memberikan motivasi kepada setiap orang dalam setiap kesempatan sambutan ataupun pidato.

Disaksikan Suara Flores, perayaan HUT 58 Bank NTT oleh Cabang Maumere ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Wakil Bupati Sikka. Wakil Bupati kemudian memberikan kue kepada sejumlah kepala kas dan pemimpin cabang pembantu yang dimeriahkan dengan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan seluruh karyawan Bank NTT.

“Saya harap Bank NTT lebih baik lagi dalam pelayanan. Jalankan program-program kerja untuk masyarakat dengan enam nilai penting tadi. Bersatu kalian bisa lebih baik lagi,” pesam Romanus Woga setelah membagikan kue kepada karyawan.

Pimpinan dan segenap karyawan Bank NTT menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung Bank Daerah dalam banyak aspek. Kiranya Bank Daerah NTT lebih semangat dan smart dalam bekerja.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menjadi mitra kerja yang baik. Terima kasih atas semua arahan dan motivasi, kiranya kami dapat lebih maju dari saat ini,” harap Pimpinan Cabang Vinsen Sulu melalui sambutannya. (sfn02).

To Top