Kesehatan

Bantuan Susu Bagi Anak-anak Adalah Aksi Solidaritas KBM Jaya Bangun Masa Depan Generasi Sikka

Bantuan 10,125 ton susu vidoran yang diberangkatkan menuju Pelabuhan Lorens Say Maumere dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (2/6/2020)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,-Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (KBM Jaya) bekerjasama dengan Grup Tempo Scan dan PT. Meeratus Line telah mengirim 10.125 Ton susu Vidoran ke Maumere, Kabupaten Sikka Selasa (2/6/2020). Pengiriman bantuan ini disaksikan Sekretaris KBM Jaya, Jack Jagom dan Ibu Chaty selaku Bendahara KBM Jaya. Pengiriman 1 kontainer susu Vidoran itu melalui pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan selanjutnya menuju pelabuhan Lorens Say, Maumere.

Ketua KBM Jaya, Petrus Selestinus, SH, dalam keterangannya kepada Suaraflores.Net, mengatakan, KBM Jaya mempunyai misi utama bagi kesejahteraan seluruh warga Sikka baik di Jakarta maupun di Kabupaten Sikka. Untuk mengimplentasikan misi utama tersebut salah satunya dengan memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan gisi bagi anak-anak sebagai generasi pewaris masa depan.

“Bantuan susu Vidoran sebanyak 10.125 Ton tersebut adalah salah satu gebrakan KBM Jaya untuk mengatasi gisi kurang atau kurang gisi anak-anak kita di Sikka. Meski tidak semua anak akan mendapatkan bantuan ini, tetapi paling tidak sebagian besar anak-anak di desa-desa di Sikka diharapkan mendapatkan bantuan yang akan didistribusikan setelah sampai di Maumere melalui Keuskupan Maumere. Ini bagian dari aksi solidaritas kami untuk meningkatkan kecerdasan anak anak kita,” kata Petrus Selestinus melalui ponselnya.

Sementara itu, Sesepuh KBM Jaya, Blasius Bapa, kepada media ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Grup Tempo Scan yang telah memberikan bantuan susu dan kepada PT. Meratus Line yang telah terlibat dalam pengiriman 10,125 ton susu ke Maumere.

“Saya sampaikan terima kasih banyak kepada pimpinan Grup Tempo Scan dan Pimpinan PT. Meratus Line yang telah mengulurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sikka melalui KBM Jaya. Ini sebuah kerja sama yang baik dalam meningkatkan dan mewujudkan generasi cerdas Indonesia. Saya berharap kerja sama seperti ini akan terus berlangsung di masa mendatang tidak hanya di masa Pandemi Covid 19 ini saja,”ucap Blasius Bapa.

Dia juga tidak lupa memberikan apresiasi terhadap Ketua, Sekretaris dan Bendarah KBM Jaya serta semua pihak yang telah terlibat dalam mendapatkan dan mendistribusikan bantuan susu ke Maumere. Dia berharap semoga bantuan tersebut dapat tiba di Maumere dengan baik dan didistribusikan tepat sasaran.

Sebelumnya, Sekretaris KBM Jaya, Jack Jagom,menjelaskan keperdulian KBM Jaya terhadap anak-anak di tanah leluhur/ tanah kelahiran asal dari para pengurus KBM JAYA adalah sebuah panggilan karya caritatif.

“Kami berupaya mengaktifkan setiap jaringan atau kolega yang memiliki jiwa sosial untuk bekerjasama, dalam hal ini KBM Jaya bekerjasama dengan Group Tempo Scan yang memproduksi susu Vidoran untuk anak-anak berusia 1 – 12 tahun. Yang membangun komunikasi, memfasilitasi, dan bekerjasama antara KBM Jaya dengan Group Tempo Scan adalah Ibu Cathy selaku Bendahara Umum KBM Jaya. Beliau adalah seorang profesional di bidang acounting.

Menyangkut administrasi kerjasama antara KBM Jaya dengan Group Tempo Scan dengan Keuskupan Maumere dan PT. Meratus Line, dia menerangkan bahwa semua sudah berjalan baik sesuai mekanismenya. Pengiriman susu Vidoran sebanyak 10,125 TON di dalam sebuah kontainer berukuran 40 feet yang bebas ongkos kirim adalah kerja sama yang baik antara KBM Jaya dengan PT. Meratus Line, dan yang berperan mengatur kerja sama ini adalah Bapak Vianey. (Kornelismoanita/sfn)

To Top