Kesehatan

Banyak Pasien Sembuh, Tim Gugus Tugas Optimis Sikka Segera Kembali ke Zona Hijau

Petrus Herlemus

MAUMERE, SUARAFLORES.NET–Hingga Rabu Tanggal 17 Juni 2020, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Sikka meninggkat. Mencermati fakta itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka sangat optimis bahwa wilayah dengan angka positif covid-19 tertinggi di NTT segera kembali ke zona hijau.

Demikian hal itu disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus. Pernyataan itu disampaikan Herlemus saat menggelar Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas yang terletak di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Eltari, Kota Maumere, Rabu (17/6/2020) pagi.

“Hari ini ada tiga orang dinyatakan sembuh. Dengan demikian jumlah pasien sembuh dari covid-19 yang dirawat di ruang isolasi mencapai 13 orang dari 27 orang yang positif covid,” ujar Herlemus.

Oleh karena itu, lanjut Herlemus, total pasien yang masih dalam perawatan di ruang isolasi RS T.C Hillers Maumere tinggal 14 orang. Tim Gugus Tugas, kata dia, sangat optimis, 14 orang yang masih dalam perawatan pun akan segera sembuh dari virus yang berbahaya ini.

“Mereka semua dalam kondisi sehat. Bahkan berat badan mereka naik. Iya. Ini karena berkat kedisiplinan para pasien dalam mengikuti protokol kesehatan, dan kerjasama yang baik dengan tenaga medis. Tentu tidak luput dari dukungan doa seluruh masyarakat Kabupaten Sikka,” ujar Herlemus.

Herlemus menambahkan, untuk 3 pasien yang sembuh, segera dipulangkan ke rumah masing-masing oleh para petugas.

“Hari ini (17/6) mereka semua dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka tetap dalam pengawasan kita. Yang sudah dipulangkan sebelumnya, kita pantau dan mereka sehat-sehat” tambahnya.

Mencermati semakin banyak pasien yang sembuh, Herlemus yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka ini optimis, Kabupaten Sikka segera kembali ke zona hijau.

“Walau Sikka dengan angka positif covid-19 di tertinggi di NTT, namun dengan kerja keras banyak pihak, maka Sikka segera mungkin kembali ke zona hijau,” tutupnya. (Sfn02).

To Top