Nusantara

BEJO Siap Deklarasi dan Gelar Sarasehan Akbar Sejuta Usaha Nawacita

Suara Flores
Ketua DPP Benteng Jokowi (BEJO), Jack Timewu (Berambut Gondrong), Deny Agil Prasetyo dan Sekjen DPP BEJO, Zaimal Aziz bersama pengurus lainnya pose bersama usai jumpa pers di Bangi Kopi, Jln. Pasar Mingg, Jakarta Selatan, Minggu (3/8/2018)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,– Benteng Jokowi (BEJO) adalah salah satu organ relawan Jokowi yang telah mengantar Jokowi ke kursi Presiden RI pada tahun 2014 lalu. Menyambut Pilpres 2019, Benteng Jokowi kembali melakukan konsolidasi untuk memenangkan Jokowi di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan.

Dalam jumpa pers di Cafe Bangi Kopi, Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018), para pengurus DPP Benteng Jokowi (BEJO) kepada awak media, mengatakan, Benteng Jokowi sebagai organ relawan akan menggelar deklarasi besar dan Sarasehan Akbar Sejuta Usaha Nawacita di Yogyakarta pada 8 September 2018 mendatang.

Sekjend DPP Benteng Jokowi, Zainal Aziz, menerangkan, acara deklarasi  dan sarasehan akan dihadiri Presiden Ir. Joko Widodo, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri Pendidikan Muhadjir Efendi, Ketua Banggar DPR-RI, Aziz Samsudin, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dan tokoh-tokoh lainnya.

Dikatakannya, dalam acara deklarasi yang diwarnai dengan Sarasehan Akbar Nusantara ini, Benteng Jokowi akan mengupas lebih dalam tentang Presiden Jokowi dengan tema “Mewujudkan Sejuta Usaha Nawacita.” Benteng Jokowi bertekad, pada periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi dengan program Nawacitanya harus melahirkan sejuta pengusaha muda, dan Benteng Jokowi siap menjadi motor penggeraknya.

“Kami sudah siap dengan konsep dan program untuk mewujudkan Sejuta Usaha Nawacita. Kami sudah mempunyai konsep untuk membangun usaha bisnis pusat dan daerah untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Kami akan memilai Sejuta Usaha Nawacita ini mulai dari jaringan organ Benteng Jokowi yang ada di seluruh Indonesia. Nah, konsep ini yang kami akan paparkan dalam Sarasehan Akbar Nusantara  di depan Presiden Jokowi dan para menteri,” terang Zaenal Aziz yang didampingi Ketua Umum Benteng Jokowi, Jack Tumewan.

Sementara itu, Denny Agiel Prasetyo, Panitia Deklarasi dan Sarasehan, menerangkan bahwa saat ini kepanitiaan sedang bekerja memantapkan acara ini. Seluruh nara sumber yang akan hadir telah memberikan lampu hijau mendukung kegiatan akbar ini. Dalam kegiatan ini diperkirakan kurang lebih dihadiri 10 ribu warga dan berbagai organ gerakan, kaum muda dan mahasiswa, serta para tokoh.

Baca juga: NTT Berduka, Petinju Pelatnas Asal NTT Meninggal Dunia

Kata mantan aktivis 98 ini, tujuan dari kegiatan ini selain membangun tentang Sejuta Usaha Nawacita  juga bertujuan khusus menggalang kekuatan rakyat untuk kembali memenangkan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti. Pasalnya, Presiden Jokowi telah meletakan dasar pembangunan bangsa yang tepat di segala sektor pembangunan.

Diungkapkannya, melihat pencapaian 3 fokus Nawacita selama  4 tahun terakhir, secara perlahan telah membawa perubahan yang signifikan dan sedang dinikmati rakyat Indonesia. Nawacita tidak boleh berhenti, atau harus dilanjutkan lima tahun akan datang. Oleh karena itu, Benteng Jokowi sebagai organ pendukung Jokowi menyatakan mendukung penuh Jokowi memenangkan Pilpres 2019.

“Mari kita dukung dan doakan agar Presiden Jokowi memenangkan Pilpres 2019, dan bersama para menteri kabinet kerjanya terus melanjutkan kerja-kerja nyata yang kini telah dirasakan oleh rakyat. Jika Jokowi kalah maka bangsa ini akan kembali memulai dari nol lagi. Mari kita kerja, kerja dan terus kerja,” ajak Denny Agiel.

Baca juga: 131 dari 2.461 Warga Jalani Operasi Katarak Secara Gratis

Sementara itu, Ketua Umum DPP Benteng Jokowi, Jack Tumewan, dalam kesempatan itu menegaskan bahwa mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi, Benteng Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Dia mengaku Benteng Jokowi sebagai organ relawan siap bekerja memenangkan Jokowi dengan siapa saja ia berpasangan.

Lanjut dia, Benteng Jokowi mengajukan beberapa kriteria umum dan khusus cawapres kepada Jokowi, yang diantaranya memiliki visi dan misi mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mampu melindungi  kedaulatan NKRI, memahani semangat reformasi, memahami nilai Pancasila dan  dan semangat cita-cita bangsa yang tertuang dalam UUD 1945.

Mengenai organ Benteng Jokowi, tambah Jack, saat ini Benteng Jokowi telah terbentuk seluruh Indonesia di berbagai kabupaten dan kota. Menyambut Pilpres 2019 ini, kata dia, Benteng Jokowi terus melakukan konsolidasi dan terus membentuk cabang di berbagai kabupaten/kota yang belum terbentuk.

“Kami ingin Jokowi kembali memimpin Indonesia. Nah, setelah Jokowi menang Pilpres 2019 nanti, Benteng Jokowi nantinya akan siap menjalankan program-program Jokowi secara khsusus akan membangun Sejuta Usaha Nawacita. Intinya, Benteng Jokowi siap menjadi motor penggerak pembangunan usaha ekonomi antara pusat dan daerah yang akan dimulai dari dalam jaringan Benteng Jokowi,” kata pria berpenampilan nyentrik ini.

Hal tersebut, imbuhnya sesuai dengan visi dan misi Benteng Jokowi, yaitu membangun perekonomian Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan, dan misi mewujudkan “Sejuta Usaha Nawacita di seluruh wilayah Indonesia. (bungkornell/sf)

To Top