Edukasi

BEM Unitri Malang Gelar AMT, Dorong Mahasiswa Berorganisasi dan Berprestasi

Suara Flores
Panitia Pelaksana Pose Bersama di sela-sela kegiatan

MALANG, SUARAFLORES.NET – Untuk menggali kemampuan mahasiswa dalam mengukir prestasi dan berorganisasi, Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Unitri Malang menggelar Achievement Motivation Training (AMT). AMT yang melibatkan ratusan mahasiswa/i Kampus Unitri Malang mendorong mahasiswa/i untuk memahami peran sebagai kaum intelektual dan menjadi garda depan bagi banyak orang.

Ketua Panitia Pelaksana AMT, Alfon Mone berpendapat bahwa AMT menjadi wadah bagi mahasisiwa untuk mengembangkan diri sebagai mahasiswa, sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin di tengah masyarakat. Mahasiswa nantinya akan mudah untuk mengatur kehidupan pribadi maupun kehidupan masyarakat seperti perencanaan, aktualisasi hingga controlling.

“Berorganisasi juga akan memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berpikir inovatif sehingga output dari itu semua mereka akan bisa memetiknya dengan hasil yang maksimal ketika ke luar dari perguruan tinggi,” kata Rohman.

Baca juga: Virus Corona, Agenda Besar AMAN Ditunda

Baca juga: Julie Laiskodat: Saya Mau TPI Maumere Ada Aroma Kopi-Kopi Flores

Salah satu peserta, Deny Wahyu Apriadi, mengajak mahasiswa untuk peka memanfaatkan teknologi guna memberikan sebuah terobosan baru untuk masyarakat sekitar. Mahasiswa dapat melakukan sebuah inovasi atau produk yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Deny juga menyoroti peran generasi muda dalam menganalisa peluang yang ada di sekitar sehingga mereka memiliki nilai dalam hal pendidikan, kesadaran teknologi dan nasionalisme.

“Jangan pernah mau menjadi orang biasa, jika kesempatan menjadi orang luar biasa ada di depan anda. Lakukanlah sesuatu sehingga anda bisa menjadi seseorang yang berbeda dengan yang lain,” tegasnya.

Peserta lain, Kadrian Hi Muhlis, menekankan pentingnya soft skill bagi mahasiswa dan peluang mendapatkan beasiswa di luar kampus. Ia mengingatkan agar mahasiswa harus kritis dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi dikaitkan dengan disiplin ilmu masing-masing sesuai jurusannya, sehingga mampu menciptakan sebuah gagasan dan terobosan baru bagi masyarakat.

Selain itu, kata Afifudin, mahasiswa juga membutuhkan ketrampilan, kepemimpinan dan kemampuan berinteraksi dengan orang lain. “Semua itu tidak hanya didapatkan di bangku kuliah namun bisa didapatkan dengan cara kita ikut aktif di organisasi internal maupun external kampus. Kami berharap kegiatan ini mampu memberikan suntikan semangat buat mahasiswa Unitri untuk lebih semangat. (Gdr/sfn).

To Top