Kesehatan

Benny Kabur Harman Sumbang APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Manggarai

Suara Flores
Ketua Partai Saat Menyerahkan APD dari BKH Kepada Pihak Puskesmas iteng Manggarai

SUARA FLORES.NET – Anggota DPR RI, Benny Kabur Harman memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di dua Rumah Sakit dan dua Puskesmas di Kabupaten Manggarai, Flores, NTT,  Selasa (26/5/2020).

Adapun jenis APD yang dibantu Benni Kabur Harman di antaranya; masker, pelindung wajah, gaun medis, sarung tangan medis, dan penutup kepala.

Pemberian APD tersebut melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai, David Suda.

Dalam kesempatan itu, David Suda menyampaikan bahwa bantuan APD itu diberikan ke Rumah Sakit dr. Ben Mboi Ruteng, Rumah Sakit St. Rafael Cancar, Puskesmas Langke Majok, dan Puskesmas Iteng.

“Bantuan APD ini berasal dari Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR-RI, Benny Kabur Harman. Harapanya agar tenaga medis tetap semangat dalam menjalankan tugas, lebih khusus dalam menangani covid ini,” ungkapnya.

Baca juga: Hakim PN Larantuka Tolak Esepsi Para Tergugat Perkara Perbuatan Melawan Hukum Keluarga Korban Pembunuhan di Sandosi

Baca juga: Pabrik Semen dan Aksi Manipulatif Provokatif Bupati Matim di Publik

Sementara itu Direktur Rumah Sakit St. Rafael Cancar, Suster Maria Naki, S.SPS menyampaikan apresiasi terhadap bantuan yang sudah diberikan.

“Terimakasih banyak, karena kami sudah membantu kami. Dan ini akan menjadi berkat untuk pelayanan kami,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Iteng, Tarsisius Jenani. Ia menyampaikan, sebagai tenaga medis, pihaknya tidak takut lagi dalam melaksanakan tugas, secara khusus dalam penanganan Covid-19.

“Terima kasih sudah memperhatikan kami. Ini sangat luar biasa. Sehingga kami tidak takut lagi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan khususnya dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19,” tutupnya (sfn02).  

To Top