Kabar Alam

Berkunjung ke Pulau Sumba, Atur Jadwal ke Pantai Weekuri

Suasana di tempat pemandian Kolam Weekuri.

WAITABULA, SUARAFLORES.NET,- Belumlah lengkap kalau sudah sampai di Pulau Sumba namun belum berkunjung ke Pantai Weekuri. Segeralah atur jadwal untuk refreshing di objek wisata yang indah ini.

Cuma butuh waktu 40 menit dari Bandara Tambolaka. Kita bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jalanan aspal yang rata dan lebar  membuat mata tak akan berkedip menyaksikan indahnya padang savanna. Mengapa harus ke Weekuri? Deburan ombak menghempas dinding batu karang bagaikan alunan music alam yang patut didengar. Itu hal yang biasa. Yang membuat beda adalah adanya kolam renang yang airnya hasil rembesan air laut dari celah-celah dinding batu karang. Asyik kan?

Jika berkunjuk ke Pantai Weekuri siapkan juga pakaian mandi. Airnya yang jernih memikat setiap pengunjung untuk menikmati kesegarannya. Apalagi ketika kaki menginjakan lembutnya pasir putih seolah permadani lembut yang memanjakan kaki ketika kita memasuki kolam yang berkukuran lebar tersebut. Bagi yang belum jago berenang, jangan khawatir karena di sini juga tersedia ban dalam yang bisa disewa. (bkr/SFN)

To Top