Politika

Bernard Boro Siap Menjawab “Mandulnya” Kiprah Politisi Tua

Suara Flores
Partai Nasdem

LARANTUKA, SUARA FLORES, – Tampilnya Bernardus Boro Tupen, S.Pd, politisi muda Ile Boleng memberi warna baru pada perhelatan politik Pemilu Legislatif DPRD Flotim 2019. Khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Flotim V, yakni Kecamatan Ile Boleng dan Adonara Timur yang memperebutkan jatah 5 kursi. Ia menjadi pembeda, sekaligus jawaban atas “mandulnya” kiprah politisi tua dari Ile Boleng dan Adonara Timur yang lagi duduk di kursi empuk DPRD Flotim saat ini.

Politisi muda dengan basic pemberdayaan ini, bertarung melalui Bendera Partai Nasional Demokrat (Nasdem) besutan Surya Paloh. Ia menjadi satu-satunya Parpol di negeri ini yang mengusung semangat Restorasi/Gerakan Perubahan.

Ditemui Suara Flores disela-sela kesibukannya melayani warga yang berkunjung ke rumahnya di Desa Duablolong Ile Boleng belum lama ini untuk berkonsultasi banyak hal terkait bidang pemberdayaan. Bernard Boro, seorang Aktivis Pemberdayaan yang sejak tahun 2006 sudah menekuni bidang ini terlihat bersemangat. Ia juga terkenal sebagai sosok yang memiliki jaringan dan relasi sosial yang luas. Ia rajin turun menemui warga di desa-desa.

Baca juga: Pembangunan Puskesmas Ponggeok Diapresiasi Warga

Karena itu, tak herankan jika Bernard Boro menjadi satu-satunya politisi muda saat ini di Dapil Flotim V, Kecamatan Ile Boleng dan Adonara Timur yang memiliki tingkat popularitas dan kepercayaan/keterpilihan tertinggi. Hampir semua Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda dan Perempuan di Kecamatan Ile Boleng selalu berdiskusi dengannya, jikalau ditanyai siapakah Calon Anggota Legislatif (Caleg) asal Ile Boleng yang akan pilih pada Pileg 2019 mendatang.

Baca juga: GERCIN akan Gelar Diskusi, ‘Papua Membara, Ada Apa Papua’

Sebut saja, Kepala Desa Lamawolo, Linus Ratu Makin dan Kepala Desa Bayuntaa, Anton Ola Pati selalu menyebut Bernard Boro Tupen, salah satu yang layak dipilih ketimbang.

Menurut Linus Ratu Makin, rakyat Ile Boleng sudah mengenal dengan baik seorang Bernard Boro melalui karya pemberdayaan yang bersentuhan dengan desa.

“Kualitasnya  dan mentalnya tidak diragukan lagi. Semangat juangnya untuk Ile Boleng dan Flores Timur sudah teruji. Rakyat juga sudah tahu kapasitas yang ada dalam dirinya. Sehingga banyak rakyat pasti mau memilih dia,” katanya saat berdiskusi bersama Suara Flores di kediamannya, Lamawolo beberapa waktu lalu.

Ia optimis Bernard Boro melalui Partai Nasdem mampu menyumbang satu kursi dalam Pileg 2019 mendatang. Rakyat Ile Boleng sudah percaya pada figur muda berkualitas, cerdas, jujur, sederhana dan merakyat seperti ini. Apalagi, kontribusinya dalam membantu merumuskan program-program pembangunan di desa pun sudah dirasakan manfaatnya. Buah pikirnya dalam mendorong pembentukan Badan Usaha Milik Desa di Ile Boleng dengan unit usahanya seperti Desa Wisata, Kios Desa Jual Grosir, Air Minum Desa dan lainnya. (robert).

To Top