Nusantara

Berwisata ke Wanokaka, Nginapnya di Jhoni Home Stay

Jhoni Jowa Keju, Pemilik Jhoni Home Stay saat diwawancarai di depan home staynya.

WAIKABUBAK, SUARAFLORES.NET,- Jika anda adalah petualang yang suka berwisata maka ini adalah tempatnya. Wisata Pantai Weihura di Kecamatan Wanokaka dengan bentangan pasir putih yang lembut pasti membuat anda akan betah bercengkarama menikmati indahnya pantai Selatan ini.

Pantai wisata yang berada di Desa Weihura ini selalu didatangi para wisatawan mancanegara maupun nusantara. Ada yang berselancar, mandi dan ada yang sekedar bersantai ria. Warga setempat pun sudah menyediakan jasa sampan yang bisa anda sewa ke mana saja menikmati sejumlah obyek wisata di pantai Selatan. Tak hanya itu, wisata anda akan semakin lengkap kalau nginapnya di Jhoni Home Stay. Mengapa? Karena dari tempat inilah anda bisa menikmati suasana Sun Set atau matahari terbenam di ufuk Barat.

Pemilik Jhoni Home Stay yang juga bernama Jhoni Jowa Keju bersama isterinya Ny. Ana Rambu Leki sangat senang menyambut para tamunya. Ada 3 kamar dengan harga super murah yang disediakan. Per malam atau perhari hanya Rp. 300.000,- termasuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Murah kan? Nah, jangan tunda ya! Tulis di buku agenda akhir pekan sekarang untuk berwisata di Pantai Weihura sambil nginapnya di Jhoni Home Stay.

Jhoni Jowa Keju, mengemukakan, pendirian home stay dilakukan sejak tahun 2015. Saat itu ada sejumlah wisatawan yang datang berwisata di pantai, namun, tidak ada penginapan. Ia lalu dimotivasi oleh beberapa orang wisatawan untuk membangun wisma atau home stay. Saat ini ia berencana akan menambahkan 3 kamar lagi.

“Ada warga asing yang datang bahkan sampai tiga kali. Mereka dari Italia. Mereka menyarankan saya agar membangun home stay. Wisatawan itu Namanya Mr. Antonio dan Mr. Erick dari Perancis, “ujarnya.

Saat ini, Jhoni Home Stay beratapkan alang-alang dan berdinding bambu telah berdiri di bibir Pantai Wanokaka. Di home stay ini ada kamar mandi luar dengan suasana yang sangat sejuk. Hingga saat ini, belum pernah ada keluhan dari tamu terkait pelayanannya. Saat ditemui di Wanokaka pada Sabtu (6/10) lalu, Jhoni dan isterinya Ana Rambu Leki sangat senang menyambut tamu yang datang. Jadi, anda akan rugi kalau tidak berwisata di Wanokaka dan bermalam di Jhoni Home Stay sambil menikmati aroma Kopi Sumba. Selamat menikmati!  (bkr/SFN)

To Top