Ekbis

BPPKAD NTT Dekatkan Pelayanan Pajak Kendaraan Buat Warga

Suara Flores
Tim Penagihan Pajak Kendaraan Bermotor dari UPT BPPKAD Propinsi NTT, Wilayah Flotim sedang bertugas di wilayah Kelubagolit, Jumad (21/09/2018).

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET – Badan Pendapatan, Pengelolah, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) NTT, wilayah Kabupaten Flotim terus mendekatkan pelayanan penagihan pajak kendaraan bermotor bagi warga.

Kali ini, tim yang berjumlah 11 orang yang dipimpin Fransiskus Xaverius Seli Tokan, Kepala Seksi Penetapan dan Penagihan dengan seragam kaos warna merah penuh semangar turun menyasar Kecamatan Kelubagolit. Kegiatan penagihan berlangsung dari 19-21 September 2018 secara marathon dari pagi hingga sore.

Seli Tokan kepada SuaraFlores.Net menjelaskan, sudah 300 an pemilik kendaraan baik roda 2 maupun roda 4  yang melakukan pembayaran pajaknya.

“Mereka dengan sadar mau datang bayar setelah dapat sosialisasi dan himbauan melalui kepala desa, serta tim menemui mereka dari rumah ke rumah. Ada yang sudah tunggak pajak sampai tujuh tahun pun bisa diselesaikan,” ujarnya.

Baca juga: Aksi Jambret dan Remas Buah Dada di Lorong Gelap Lero Wulan

Misalnya, warga Nisakarang yang sudah tunggak pajak 5 tahun akhirnya bisa menyelesaikannya dengan baik. Menurutnya, cara ini cukup efektif sehingga terus dilakukan dari waktu ke waktu membantu masyarakat untuk menyelesaikan tunggakan pajak kendaraannya.

Penagihan inipun sudah dilakukan hampir di semua kecamatan di Flotim. Sejumlah warga mengapresiasi cara ini sebagai hal positip bagi para pemilik kendaraan maupun peningkatan pendapatan daerah. (roberth).

To Top