Peristiwa

Bupati Ende Lantik 10 Pejabat Struktural dan Dirut PDAM Tirta Kelimu

Suara Flores
Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM melantik para pejabat eselon ll Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ende, bertempat di Waityng Room/ Ruang Tunggu Pelabuhan Ende, Selasa (07/01/2020) siang kemarin.Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM melantik para pejabat eselon ll Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ende, bertempat di Waityng Room/ Ruang Tunggu Pelabuhan Ende, Selasa (07/01/2020) siang kemarin.

ENDE, SUARAFLORES.NET —  Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM melantik para pejabat eselon ll Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ende, bertempat di Waityng Room/ Ruang Tunggu Pelabuhan Ende, Selasa (07/01/2020) siang kemarin.

Pelantikan ini tertuang dalam Keputusan Bupati Nomor : KEP. 001.829/0024/PP/1/2020 itu, terdapat 11 Pejabat eselon ll dan seorang pejabat/Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kelimutu dengan Nomor : 2/KEP/HK/2020.

Bupati Djafar dalam sambutannya mengatakan bahwa pengambilan sumpah yang dilaksanakan di awal tahun 2020 ini, memiliki makna tersendiri. Bahwa moment hari ini merupakan momen strategis, bermartabat dan berahmat, dimana hanya orang – orang pilihan dan orang – orang kepercayaan yang diyakini mampu menterjemahkan visi – misi Pemerintah Kabupaten Ende.

Disamping itu, lanjut Bupati Djafar, moment pelantikan tersebut merupakan hasil dari proses pelaksanaan uji kompetensi yang dilakukan sebelumnya. Mereka dianggap layak untuk memimpin dan membawa perubahan bagi organisasi yang dipimpin.

Baca juga: Pembangunan Infrastruktur Berkembang, Stef Ola Demon Optimis Flotim akan Terus Maju

Baca juga: Proyek Puskemas Waigete, Anton Bata: Tuhan Mendengar Keluhan Umatnya

Kepercayaan ini, kata Djafar, merupakan tanggung jawab dan harus ditunjukan dengan kualitas kinerja yang saat ini sudah harus lebih profesional, bukan kerja sekedar kerja tetapi kerja yang penuh inovasi untuk membawa perubahan. Secara khusus bagi organisasi yang dipimpin dan secara umum bagi Kabupaten Ende.

“Saya ingatkan kepada saudara – saudara pejabat terlantik dan seluruh ASN yang hadir, bahwa saya menginkan aparatur yang tidak saja pintar tetapi mampu bekerja sama dan loyal pada pimpinan.  Yang Pintar Banyak, Tetapi Yang Loyal Sedikit ” ungkap Bupati Djafar.

Oleh karena itu, Bupati Djafar mengharapkan agar Pejabat Eselon ll yang dilantik harus bisa bekerja sama dan loyal terutama bekerja sama dalam membawa perubahan bagi daerah dan masyarakat khususnya percepatan pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempatan itu juga,  Djafar melantik Yustinus Sani, SE sebagai Direktur PDAM Kabupaten Ende ( Tirta Kelimutu ) menggantikan Direktur yang lama, Sodarsono yang saat ini terjerat kasus korupsi di PDAM.

Bupati Djafar berharap agar direktur yang baru benar – benar membenahi manajemen PDAM. Persoalan air minum diwilayah Kabupaten Ende sampai saat ini paling banyak mendapat sorotan dari masyarakat.

Sebagian besar wilayah, berminggu – minggu tidak mendapat suplay air PDAM. Sementara pada beberapa wilayah suplay airnya lancar.

“Saya berharap agar dapat memperhatikan persoalan air minum di Ende. Pendistribusian air bagi warga harus merata,” ujarnya.

Sebanyak 11 Pejabat Struktural / Eselon ll yang dilantik dan diambil sumpah Jabatan yakni, Kadis P dan K Matildis  Mensy Tiwe,  Kadis Nakertrans Kapitan Lingga, Kaban Kesbangpolinmas Geby Dala, BKDPSDM Valentianus Setiawan, DPRKPP Felix X. Tollo, Kadis Perhubungan Mustakim M  Mberu, BKP3 Gaudensia Almoe Petu, Kadis PPO  Mohamaf Syaharir, Kepala Bapedda Andreas Worho dan Staf Ahli Bupati Fransisco Varsailes. (Dami).

To Top