Hiburan & Sport

Bupati Sikka: MJFF Dorong Kami untuk Bangun Daerah

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Pemerintah daerah Kabupaten Sikka merespon positif atas pelaksanaan Maumere Jazz Fiestival Flores (MJJF) yang digagas oleh Yayasan Bapa Bangsa dan Wartajazz. Bagi pemerintah, Festival Jazz yang telah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut tersebut memiliki dampak positif untuk pembangunan di Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melalui sambutan pada Festival Jazz di Bukit Wairita, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Minggu (28/10/2018) malam.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Melcias Mekeng yang telah berjuang keras untuk menggelar acara ini. Sudah tiga tahun berturut-turut, sejak tahun 2016, 2017 dan tahun 2018 malam ini (20/10). Komitmen yang kuat untuk membangun Kabupaten Sikka akan kami lanjutkan. Kita berjuang bersama agar daerah ini lebih maju ke depannya,” ujar pria yang akrab disapa Robi Idong itu dihadapan ribuan warga yang hadir menyaksikan Festival Jazz tersebut.

Baca juga: Festival Jazz dan Misi Besar Melchias Mekeng

Robi Idong mengatakan, kegiatan dengan tema Lingkungan Hidup ini menjadi contoh dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat pada umumnya. Pemerintah daerah dan seluruh masyarakan berkewajiban untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik di laut dan di darat. Bahwa apa yang tengah dikampanyekan oleh pendiri Yayasan Bapa Bangsa dan Wartajazz telah dimulai oleh pemerintah daerah pada saat ini.

“Festival ini telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Nian Sikka Tanah Alok dan Flores. Mari kita dukung Pak Melchias Mekeng agar selalu setia memberikan semangat agar kedepan kita dapat melakukan festival-festival lain termasuk festival jazz di Kabupaten Sikka. Festival jazz mendorong kami untuk membangun daerah yang lebih cepat. Mari kita bekerjasama untuk melaksanakan festival berikutnya, termasuk festival-festival musik-musik kampung. Kita berdoa agar Pak Melchias Mekeng selalu sehat dan terus sukses membangun daerah dan bangsa ini,” ujarnya. (sfn02).

To Top