Politika

Calon Ketua DPRD NTT, AHP: Selain Emi Nomleni, ada beberapa nama lain

Ketua DPP PDI-Perjuangan, Dr. Andreas Hugo Pareira. (*)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) NTT kembali mencatat sejarah dengan memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di NTT. Meski kalah dalam Pilkada Gubernur NTT 2018 lalu, PDIP masih membuktikan diri tetap eksis dengan meraup suara terbanyak dan berhak mencalonkan kader terbaiknya menduduki posisi tertinggi di DPRD NTT 2019-2024.

Siapakah yang bakal didorong PDIP untuk menduduki kursi panas Ketua DPRD NTT? Dari penelusuran media ini, menemukan beberapa nama calon Ketua DPRD NTT peraup suara terbanyak di PDIP yang berpeluang besar didorong PDIP menjadi Ketua DPRD NTT akan datang, di antaranya Emilia Nomleni. Namun demikian, bisa jadi bukan hanya Emi Nomleni saja yang berhak, tetapi ada pula beberapa nama kader lain.

Baca juga: Romanus Woga Berharap Penerima Beasiswa tidak Bawa Ijazah Gendong

Baca juga; Kekuatan Legitimasi Hasil Pemilu dan Pilpres 2019

Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira (AHP), saat dihubungi media ini, Jumad (14/6/2019) malam, mengatakan, selain Emi Nomleni, masih ada beberapa nama lain yang juga berpeluang.”Selain Emi, ada beberapa nama lain,”kata Anggota DPR-RI Fraksi PDIP yang kembali sukses melenggang ke Senayan ini singkat.

Sementara itu, dari sumber-sumber lain yang diperoleh media ini, menyebutkan, nama-nama lain yang kini menjadi pertimbangan partai, antara lain, Yunus Takandewa, Emanuel Kolfidus dan Patris Laliwolo. Tiga kader muda banteng moncong putih ini adalah anggota DPRD NTT saat ini yang kembali terpilih dalam pileg lalu.

Untuk diketahui, dalam Pileg 2014 lalu, PDIP meski meraup suara terbanyak, tapi hanya puas dengan posisi Wakil Ketua DPR NTT yang dijabat oleh Nelson O. Matara, yang juga Sekretaris DPD PDIP NTT. Sementara, posisi Ketua DPRD NTT diduduki Anwar Pua Geno dari Partai Golkar. (BKr)

To Top