Peristiwa

Cuaca Buruk 4 Pesawat Wings Air Mendarat Darurat di Frans Seda

Suara Flores
Petugas Polisi saat melakukan pospam di Bandara Frans Seda Maumere, Sabtu (22/12/2018).

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Karena cuaca buruk, empat pesawat Wings Air akhirnya mendarat darurat di Bandar Udara Frans Seda. Keempat pesawat tersebut kini sedang parkir di landasan pacu Bandara Frans Seda Maumere, Pulau Flores. 

Demikan hal ini disampaikan oleh Kapolres Sikka, AKBP. Rickson PM Situmorang, S.I.K usai melaksanakan kegiatan Pospam Bandara Ops Lilin Turangga 2018 Polres Sikka dalam kaitan pemberian Bantuan Pengamanan dan Transportasi Penumpang Wings Air.

Dijelaskannya, penerbangan Wings Air jurusan ke Kupang, pada hari Sabtu tanggal 22 Des 2018 terjadi penundaan penerbangan (cancel) dikarenakan faktor cuaca di Kupang sedang hujan. Karena kondisi tersebut, para pilot Wings Air memilih mendarat darurat di Bandara Frans Seda.

Baca juga: Gangguan Teknis, Wings Air Tujuan Koe – Mof Kembali ke Bandara Eltari

Baca juga: Penumpang dan Petugas Wings Air Nyaris Adu Jotos di Bandara Eltari

Keempat pesawat yang mendarat darurat dan sedang parkir di Bandara Frans Seda, yakni pesawat Wings Air dari Denpasar, pesawat Wings Air dari Waingapu,  pesawat Wings Air dari Atambua, pesawat Wings Air dari Atambua.

“Seluruh pesawat yang mendarat darurat mulai hari Sabtu tanggal 22 Des 2018, dari jam 14.00 Wita menunggu cuaca cerah di Kupang, namun hingga pukul 18.30 Wita kondisi cuaca tidak memungkinkan terbang. Karena itu, seluruh penumpang diinapkan di hotel di Maumere dan akomodasi ditanggung pihak Wings Air,” kata Rickson Situmorang melalui rillis yang diterima SuaraFlores.Net, Minggu (23/12/2018) pagi.

Pihak Wings Air, kata Rickson, menjanjikan pada hari Minggu tanggal 23 Des 2018 pagi akan menerbangkan seluruh penumpang. Hal itu disesuaikan dengan kondisi cuaca di Kupang.

Terhadap kondisi itu, pihak kepolisian pun bergerak cepat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang dan Bandara Frans Seda. Ditempatkan personel KP3 Bandara dan Unit Obvit Sat Sabhara Polres Sikka sejak Sabtu 23 Desember hingga seluruh penumpang diberangkatkan. (sfn02).

To Top