Infrastruktur

Di Era Walikota Jonas Salean Infrastruktur Kian Membaik

Walikota Kupang, Drs,Jonas Salean (Doc: SF)

KOTA KUPANG , SUARAFLORES.CO–Walikota Kupang, Jonas Salean adalah walikota yang sangat serius membangun infrastruktur jalan kelurahan dan lingkungan kota. Di era kepemimpinannya, tampak wajah kota Kupang kian ditata lebih baik, termasuk jalan-jalan lingkungan warga.

“Kami merasa sangat senang, dulu jalan lingkungan dibiarkan rusak berlubang tak beraturan selama bertahun-tahun. Namun di era bapak walikota saat ini, jalan kami sudah diperbaiki,” kata Paman, warga Sulawesi yang sudah menetap puluhan tahun di Kelurahan Kayu Putih, belum lama ini.

Selama ini, kata dia, selama ini jalan dari samping bawah STIKOM Uyelindo, depan persekolahan Muhammadyah hingga masuk ke depan pemukiman warga Kayu Putih banyak rusak, berbatu dan penuh lubang. Hal ini membuat warga selama bertahun –tahun merasa tidak nyaman dalam berkendaraan.

“Saat ini jalan yang diperbaiki telah dinikmati warga. Kami warga Kayu Putih sudah agak nyaman dalam berkendaraan,” ucapnya gembira.

Namun demikian, warga di beberapa kelurahan seperti TDM, masih berharap perbaikan jalan-jalan berlubang agar mereka bisa beraktivitas dengan lancar. Pasalnya, masih terlihat juga banyak jalan-jalan yang rusak dan belum diperbaiki bertahun-tahun.

“Kami berharap jika menang lagi dalam Pilkada Kota Kupang nanti, Pak Jonas harus lebih serius menuntaskan pekerjaan rumah yang belum selesai. Pembangunan harus dilakukan secara adil dan merata di semua kelurahan. Tidak boleh pembangunan berbasis tim sukses. Semua kita adalah warga kota Kupang,” tandas Hans, salah satu warga TDM.

Pantauan media, di jaman Jonas berkuasa, bukan jalan saja yang dibangun dan dibenahi, tetapi juga tata ruang kota terlihat lebih baik dari sebelumnya. Kota terlihat makin bersih, asri dan makin tertib. Banyak warga yang ditemui media ini memberikan apresiasi sembari meminta Jonas melanjutkan pembangunan dan memprioritaskan masalah air minum, listrik dan perumahan rakyat, karena masih banyak wilayah kumuhnya.(sun/sf)

To Top