Ekbis

Di Lembata, Tas dan Sepatu Produk Batam Laris Dibeli Masyarakat

Suara Flores
Maria Adel Waton, Guru Bahasa Inggris SMAN 2 Nubatukan Lembata yang berbisnis berbagai produk rumah tangga

LEWOLEBA, SUARAFLORES.NET–Bertolak dari anggapan umum, orang yang sukses sebenarnya banyak mengalami kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha. Ia akan berjuang keras untuk meraih kesuksesan yang dicita-citakan.

Disisi lain, banyak juga orang yang tidak sukses, karena tak mampu menghadapi kegagalan. Barangkali fakta ini tepat disematkan pada Maria Adelia Waton (36), sosok ibu muda dari pulau di ujung Flores, Lembata.

Maria Adelia Waton adalah seorang Aparatur Sipil Negara, Guru Bahasa Inggris pada SMAN 2 Nubatukan Lembata. Ia tekun memanfaatkan waktu luangnya di rumah dengan berbisnis online.

Banyak produk yang dijualnya. Baik produk-produk rumah tangga berkualitas nomor satu yang didatangkan dari Batam, jualan pulsa dan usaha lainnya seperti membuka lest privat Bahasa Inggris.

Produk-Produk rumah tangga seperti tas, sepatu, gelang, perlengkapan anak sekolah, berpiknik, perabot dapur, kosmetik dan pakaian. Semua produk laris terbeli masyarakat Lewoleba, Ibu Kota Kabupaten Lembata.

Harganya pun relatif terjangkau. Satu Tas,  paling mahal sekitar 300 an ribu rupiah. Demikian pula sepatu dan produk lainnya.

Baca juga: Ribuan Rakyat Sikka Sambut Bung Karno, Lagu Proklamasi Berkumandang

Maria Adel, kepada Suaraflores.net menjelaskan bahwa produk-produk itu memang sesuai selera dan kebutuhan konsumen. Dirinya berani mendatangkannya dari Batam sesuai pesanan.

“Memang banyak peminatnya. Tidak saja di Lembata, masyarakat dari Larantuka, Kupang, Surabaya bahkan Jakarta pun berbelanja di saya secara online. Pemesanannya melalui nomor WA 082331879824 atau FB, BBM. Pengiriman barang via jasa super cepat TIKI. Saya berusaha dengan menggunakan jasa media online secara baik,”pungkasnya.

Baca juga: Sea World Club Beach Resort, Istimewa di Mata Ibu Negara

Sejauh ini, sambung Adel, usahanya berjalan baik dan produk-produk itu cepat terjual.

“Saat ini saja barangnya sudah habis terjual dan masih menunggu pengiriman berikutnya,” katanya.

Ditanya soal modal usaha, perempuan berparas cantik ini mengatakan kalau usahanya tersebut dijalankan dengan modalnya sendiri hasil tabungan sebagai ASN selama ini.

“Iya, ini modal sendiri dong. Tidak apa-apa, toh perputaran modalnya masih berjalan baik. Barangnya kan laris,” akunya jujur.

Usaha ini sudah berjalan kurang lebih 2 tahun. Selain karena bisa membaca selera dan kebutuhan pelanggan dengan baik, Adel juga terbilang cerdas memilih jenis produk dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Kini, produk jualan Adel sudah go publik dan bisa ditemui di laman akun FB & Grupnya. Bagi warga yang berminat bisa mengunjungi akun FB Adella Waton dan bergabung di grupnya Join Group Adellheid Ollshop atau kontak langsung ke nomor teleponnya.

Warga juga bisa langsung ke alamat sekolahnya yakni SMAN 2 Nubatukan, Jalan Trans Nagawutung Kecamatan Nubatukan, Lembata.

Boleh jadi ini sebuah inspirasi dan motivasi yang menarik. Betapa tidak, Adel seorang yang berjiwa muda berbakat bisnis, kreatif, energik, imajinatif, inspiratif dan penuh antusias sebagaimana pidato Menteri Senior Singapura, Lee Kuan Yew di Upacara Anugerah Bisnis, 10 Januari 1993, “Saat Memasuki Pasar Global, Siapa Berani, Dia Menang”. (robert).

To Top