Kabar Alam

Di Sikka, Seorang Pastor Dikabarkan Hilang Saat Mandi di Laut

Pastor Yohanes Martianus Rada

SUARAFLORES.NET-Yohanes Martianus Rada (32), seorang pastor dari Komisariat Karmel Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, dikabarkan hilang saat mandi di laut, Pantai Utara, Maumere, Flores, Selasa (19/12).

Pater Jhon Kopong, O.Carm di Biara Karmel membenarkan berita hilangnya Pastor Yohanes Rada, pada Selasa (19//12), saat Satuan Intelkam Res Sikka melakukan konfirmasi.

Demikian hal ini disampaikan, Kapolres Sikka, AKBP, I Made Kusuma Jaya, SH, SIK, melalui Kabag Humas Polres Sikka, Iptu Margono kepada suaraflores.net, Kamis (21/12).

Margono mengatakan, Pastor Yohanes Rada, hilang dari hari Selasa, (19/12/), sekitar pukul 17.00 wita di Pantai Utara, tepatnya pantai Wairi’i, Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, KabupatenSikka.

Korban selama ini mengalami sedikit gangguan kesehatan pada kulit (luka-luka), sehingga para medis menyarankan untuk terapi dengan cara mandi air laut. Hal itu dilakukan korban sebagai rutinitas dan sudah berjalan 3 minggu.

Setiap kali ketika hendak mandi di laut, pantai Wairi’i, biasanya korban mengajak 1 sampai 2 orang untuk menemaninya. Namun, pada Selasa (19/12) persitiwa yang terjadi, korban sendirian melakukan aktifitas mandi di laut.

Hingga Rabu (20/12), pihak Biara Karmel mendapatkan informasi, bahwa korban hilang. Warga menemukan satu unit sepeda motor dan pakaian ganti dengan identitas berupa KTP milik korban.

“Saat ini, bersama pihak Biara Karmel, pihak kepolisian dan Team Sar sedang melakukan pencarian” kata Margono. (sfn02).

To Top