Politika

Doktor Bernad Tanya: Sabu Raijua Butuh sosok berpengalaman seperti Djami Rebo

Dr. Bernad Tanya, SH.MH.(*)

SUARAFLORES.NET,- Sosok Ir. Piter Djami Rebo,M.Si rupanya masih sangat dibutuhkan rakyat dalam membidani pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sabu Raijua. Mantan Kadis PU NTT 3 periode itu dianggap figur yang tepat untuk menjadi calon bupati Sabu Raijua 2020 akan datang karena sangat berpengalaman.

“Pak Piet adalah sosok yang relatif bersih dan kaya akan pengalaman. Ia sangat layak dan tepat untuk memimpin Sabu Raijua. Sabu Raijua butuh orang seperti beliau,”kata putra Sabu Raijua, Dr. Bernad Tanya, SH.MH, kepada Suaraflores.Net, Sabtu (18/5/2019) melalui ponselnya dari Kota Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Doktor Bernat Tanya, saat ini Kabupaten Sabu Raiju membutuhkan sentuhan tangan khusus untuk menangani beberapa bidang yang paling urgen, yaitu bidang infastruktur listrik, jalan raya, pelabuhan industri, bandara, pengolahan ikan, garam, rumput laut, nira, dan lain-lain.

Untuk itu, kata dia, kelembagaan birokrasi yang bersih dan efektif sangat dibutuhkan untuk menyiakan regulasi yang ramah investasi, dan kelembagaan industri, barang dan jasa.

Diberitakan sebelumnya, Ir. Piter Djami Rebo, M.Si bakal kembali diusung DPC PDI-Perjuangan dalam Pilkada Sabu Raijua 2020. Beberapa waktu lalu, para Ketua PAC PDIP mendatangi kediaman Djami Rebo di Kota Kupang untuk meminta kesediaan menjadi calon bupati Sabu Raijua.

“Ya benar. Para Ketua PAC PDIP sudah menemui Pak Piter Djami Rebo di Kota Kupang. Kami meminta kesediaan beliau untuk maju kembali di Pilkada Sabu tahun depan,”kata Ketua DPC PDIP Sarai, Paulus Rabe Tuka,SH beberapa waktu lalu seraya menegaskan dirinya lagi sibuk Pilpres dan Pileg jadi tidak dapat bersama pengurus PDIP bertemu Djami Rebo, namun komunikasi terus berjalan.

Menanggapi permintaan itu, Djami Rebo sang sahabat dekat Menteri Pekerjaan Umum RI, Basuki Hadimoeljono ini lebih mendorong kader-kader muda yang potensial untuk maju di Pilkada Sabu Raijuai. Menurutnya, Sabu memiliki banyak orang-orang muda yang mampu menjadi bupati dan wakil bupati akan datang.

“Saya sudah tua. Saya dukung orang muda saja yang maju. Saya siap memberikan pikiran dan tenaga jika nanti dibutuhkan untuk percepat pembangunan infrastruktur di Sabu,” kata jujur Mantan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi NTT tiga periode ini. (Bkr/Sfn)

To Top