Kesehatan

DPRD Ende Minta Masyarakat Waspada Terhadap DBD dan Corona

Suara Flores
Ketua DPRD Ende, Ferry Taso

ENDE, SUARAFLORES.NET — DPRD Kabupaten Ende menghimbau agar warga masyarakat Kabupaten Ende secara umum untuk tetap waspada serta mencegah meluasnya wabah demam berdarah (DBD) dan Virus Corona (Covid-19). Masyarakat diminta tetap waspada terhadap kedua wabah tersebut yang saat ini menghantui kehidupan warga masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso, S.Sos kepada wartawan di pelataran gedung DPRD Ende, Rabu (18/03/2020). 

Dikatakan Fery Taso, bahwa wabah DBD dan Virus Covid -19 saat ini menjadi wabah yang sangat serius dan paling menakutkan karena sudah banyak korban meninggal. Untuk itu, Sebagai wakil rakyat, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Ende untuk tetap menjaga dan waspada serta mencegah agar kedua wabah tersebut tidak meluas dan tidak menyebar.

“Kita  menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dan berperilaku hidup sehat serta melaksanakan 3 M, yakni Membersih, Menguras dan Mengubur barang – barang bekas. Selain itu, masyarakat juga harus menaburkan bubuk abate ke tempat – tempat penampungan air seperti bak mandi dan bak WC,” ujar Fery.

Baca juga: Di Tengah Wabah Corona, Kemensos Sibuk Lakukan Pengusiran Paksa Penghuni Rumah Negara

Baca juga: Julie Laiskodat Siap Bantu Pemda Sikka Percepat Bangun Daerah

Sementara itu, untuk mencegah wabah dunia Covid -19, lanjut Fery Taso, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada, dan untuk sementara tidak bepergian ke luar rumah. Masyarakat dilarang keras melakukan atau melaksanakan kegiatan- kegiatan atau hajatan besar yang melibatkan banyak orang.

“DPRD bersama Pemerintah dan Muspida telah duduk bersama dan bersepakat bahwa untuk sementara ASN diminta untuk tidak melakukan perjalanan dinas. Untuk masyarakat umum pula diminta untuk tidak bepergian sampai situasi dan kondisi tentang Covid – 19 benar – benar aman,” ujar Fery Taso. (Dami).

To Top