Infrastruktur

Dukung Aksi Poros Benhil, Mahasiswi Terjun Kerja Jalan Desa

Bela (posisi duduk berkacamata di kepala) ketika turun kerja bakti jalan desa Penfui Timur bersama rekan-rekannya ,Kamis (18/10/2018).

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Aksi kerja bakti jalan desa sepanjang 200 meter, yang dilakukan oleh Relawan Rumah Juang Jokowi Poros Benhil NTT bersama warga Desa Penfui Timur menarik para mahasiswa cantik dari sebuah kampus di Kota Kupang. Rupanya, mereka mendukung penuh aksi kerja bakti jalan desa yang dilakukan para relawan Jokowi. 

Mahasiswa yang datang ke lokasi kerja dengan langkah semangat dan senyum membara, langsung terlibat kerja bakti bersama warga dan relawan. Kurang lebih 15 orang mahasiswi cantik tersebut terlihat melepaskan tas dan jas almamater mereka sebelum memegang skop, cangkul dan linggis.

Bela, mahasiswi semester 5 asal Kefamenanu, Timor Tengah Utara  (TTU), merasa senang bisa datang kerja bakti bersama relawan Rumah Juang Jokowi Poros Benhil dan para warga desa Penfui Timur. Ia mengaku mendengar informasi kegiatan kerja bakti dari Ibu RT, dan ia mengajak semua kawannya bersama-sama ke lokasi kerja bakti yang terletak di depan Markas Rumah Juang Jokowi.

“Saya sangat senang ikut kegiatan kerja bakti ini. Kegiatan ini menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga desa yang sudah lama tidak terlihat. Meskipun panas terik dan keringat bercucuran, tapi saya senang bisa bertemu relawan Jokowi dan warga di sini. Saya berharap kegitan seperti ini terus dilakukan untuk membangun desa,” kata Bela yang mengenakan kaos hitam dan kaca mata di kepalanya.

Baca juga: Kualitas Pariwisata Dimulai dari Toilet

Selain Bela, reka-rekan Bela juga terlihat penuh semangat bekerja bersama warga dan relawan. Meski sehari-hari mereka sibuk kuliah dengan kaki tangan yang bersih, namun pada hari itu, Kamis (18/10/2018), mereka semua tidak sungkan mengangkat tanah dan batu untuk meratakan jalan.

Hal yang menarik, setelah kerja bakti, Mina, Ibu RT yang bertindak sebagai penggerak warga, langsung menamai jalan kecil di tengah perkampungan warga itu dengan nama ‘Jalan Jokowi.’ Ketika ditanya wartawan apa nama jalan yang sudah dikerjakan, Mina si perempuan yang gesit tersebut spontan menyebut ‘jalan Jokowi.

Rupanya, dia berharap, jalan desa sepanjang kurang lebih 400 meter itu kemudian mendapat perhatian pemerintah desa melalui Dana Desa yang dialokasikan Presiden Jokowi setiap tahun sebesar Rp.1,3 miliar.

“Kami warga di sini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Relawan Rumah Juang Jokowi –Poros Benhil yang sudah mengorbankan uang, tenaga dan waktunya datang memperbaiaki jalan kami ini. Meskipun hanya 200 meter dari 400 meter, kami sangat senang setidaknya kami tidak terantuk lagi kalau melewati jalan ini,” tutup Mina yang diapit para mahasiswi cantik.  (bkr/sft)

To Top