Kesehatan

Empat Warga Positif Corona Sumba Barat Dirawat di RSUD Waikkbubak

Suasana penyerahan paket bantuan dari Save the Chidlren Sumba kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Barat.

WAIKABUBAK, SUARAFLORES,- Empat warga yang terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Sumba Barat saat ini dirawat di RSUD Waikabubak. Mereka berasal dari Pekerja Migran Indonesia yang baru pulang dari Malasya dan seorang dari Jawa Tengah.

Warga yang positif corona ini sebelumnya telah dikarantina di Wisma Manda Elu Waikabubak. Setelah pemeriksaan swab di RSUD Prof W.Z. Yohanes Kupang diketahui positif Corona. Kepastian keempatnya positif Corona ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole pada Minggu (28/6) usai kebaktian di GKS Waikabubak.

Kepastian empat warga positif corona juga dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Barat yang juga Kepala Dinas Kesehatan, drg. Bonar B. Sinaga, M.Kes. sebelumnya rencana pengumuman hasil swab iakan dilakukan tim covid-19 NTT dalam hal ini Dinas Kesehatan Propinsi NTT pada Senin (29/6/2020). Namun, berhubung hasil swab sudah diterima dan selaku juru bicara tim covid-19 Sumba Barat, ia melaporkan hasil tersebut kepada Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole selaku ketua umum tim covid-19 Kabupaten Sumba Barat. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang menyatakan empat warga positif corona tersebut, pihak gugus tugas selanjutnya berkoordinasi dengan RSUD Waikabubak untuk menjemput keempat warga tersebut untuk dibawa di RSUD Waikabubak guna menjalani perrawatan. (bkr/SFN)

To Top