Politika

Gelar Seminar Nasional, Ini Harapan LMN Manggarai

Suara Flores

RUTENG, SUARAFLORES.NET — Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Kabupaten Manggarai akan menyelenggarakan seminar nasional Jum’at (16/11/2018). Seminar yang akan dilaksanakan di aula dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai ini mengangkat tema “Orang Muda dan Masa Depan Ibu Pertiwi “.

Mandataris LMN Kabupaten Manggarai, Dionisius Upartus Agat kepada media ini menjelaskan, seminar nasional kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-7 (tujuh) LMN sekaligus upaya menghimpun gagasan-gagasan orang muda dalam usaha pembangunan bangsa kedepan.

“Kita tahu bahwa orang muda merupakan salah satu aspek terpenting dalam perjuangan meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Kita tidak ingin catatan bersejarah itu menjadi sekedar euforia semata bagi generasi muda saat ini”, jelas Dionisius.

Lebih jauh, Dionisius juga sangat mengharapkan partisipasi teman-teman muda untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan seminar dimaksud. Harapan ini sangat penting untuk menghidupkan kembali semangat kebaktian orang muda dalam usaha pembangunan bangsa.

Baca juga: Bongkar Dugaan Korupsi Dan BOS SDI Moko

Yuvensius Tukung, Ketua LMN Provinsi NTT secara terpisah juga menjelaskan, ditengah situasi bangsa yang sedang bergejolak dengan beragam isu sosial-kemasyarakatan, sangat penting kehadiran orang muda dengan gagasan-gagasan yang cerdas dan revolusioner sebagai tawaran solusi.

Baca juga: Baliho Caleg DPR RI Hilang, Tim Keluarga Adukan Bawaslu ke Polisi

Yuvens juga menenkankan, pentingnya keberpihakan orang muda dalam merespon dinamika yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.

“Saat ini, begitu banyak persoalan sosial yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat kita. Persoalan-persoalan yang terjadi ini juga berhubungan langsung dengan situasi kehidupan yang dialami orang muda. Karenanya, kehadiran orang muda sangat penting dan sebuah keharusan dalam usaha pemenuhan solusi dan penegasan tentang jati diri juga eksistensi orang muda itu sendiri “, tutup Yuvens.

Seminar ini menghadirkan pemateri, diantaranya Romo John S. Lon (Ketua STKIP St. Paulus Ruteng), Johnny G. Plate (Sekjen DPP Partai Nasdem), dan Yuvens Tukung (Ketua LMN Provinsi NTT). Panitia menaruh target bahwa seminar nasional ini dihadiri ratusan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. (sfn09).

To Top