Budpar

Geogmaritim Flotim Mantapkan Persiapan Festival Bahari Nusantara

Suara Flores
Sekretaris DPC Geomaritim Flotim, Fransiska Lamapaha (Foto:Siska Lph)

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Geomaritim Flotim terus tengah memantapkan langkah menyukseskan Festival Bahari Nusantara (FBN)  yang akan dihelat bulan Oktober 2018 ini.

Berbagai kegiatan pun sudah dilakukan. Diantaranya, beraudiens dengan Bupati Flotim, Anton Hadjon, membersihkan obyek wisata seperti pantai pasir putih Neren Watotena beberapa waktu lalu, membangun kerjasama dengan berbagai pihak hingga rapat – rapat internal pengurus.

Hal ini disampaikan, Sekretaris DPC Geomaritim Flotim, Fransiska Sabon Lamapaha kepada media, Minggu 30 September 2018. Pihaknya, kata Siska Lampaha, terus melakukan berbagai hal untuk memastikan event nasional yang berbasis pada kampanye Indonesia sebagai poros maritim dunia. Flotim masuk sebagai salah satu titiknya bisa berjalan sukses.

Karena itu, pembenahan pengurus pun terus dilakukan. Dimana yang paling terbaru adalah rapat pleno untuk mengangkat Dominikus Temaluru sebagai Ketua DPC Geomaritim Flotim untuk menggantikan Ketua yang lama, Fransiskus Da Costa.

Baca juga: PMKRI Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Selatan

Skenario tersebut, lanjut Siska Lamapaha, Caleg Partai Nasdem Dapil Flotim IV,  Witihama, Kelubagolit dan Adonara ini untuk memastikan agenda – agenda persiapan FBN bisa berjalan lebih optimal mengingat waktunya makin dekat. Ia mengajak semua pihak untuk sama-sama menyukseskan agenda besar ini.

Rencananya, dalam waktu dekat pihaknya akan menemui Gubernur NTT, Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan agenda dimaksud. Pasalnya, sebut dia, jika agenda berjalan sukses akan membawa manfaat besar bagi daerah karena dihadiri 5 Kementerian.

Bernard Boro Tupen, salah satu aktivis muda yang ikut tergabung dalam Geomaritim Flotim juga membenarkan jika banyak hal yang sudah dilakukan untuk sukseskan FBN di Flotim. Termasuk aksi nyata pembersihan kawasan obyek wisata pantai di Ile Boleng beberapa waktu lalu. Butuh dukungan serius dari Pemkab Flotim, dalam hal ini Bupati-Wakil Bupati, Anton Hadjon-Agust Boli, serta DPRD Flotim untuk memastikan adanya dukungan dana yang memadai serta fasilitas sarana prasarana penunjang lainnya. (robert)

To Top