Potret

Glenn Fredly: mari rawat Indonesia mulai dari timur

Suara Flores
Glenn Fredly Deviano Latuihamallo saat Festival Maumere Jazz Fiesta Flores 2018 di Bukit Wairita, Kabupaten Sikka, Pulau Flores

SUARAFLORES.NET – Indonesia Timur mempunyai kekuatan yang luar biasa, bukan hanya karena kekayaan alamnya, tapi orang-orangnya yang hebat. Menjaga Indonesia saat ini sesungguhnya harus mulai dari timur Indonesia. Dari timur, orang Indonesia melihat sejarah bangsa ini.

Rakyat Indonesia Timur memiliki kesempatan yang sama dan masa depan yang luar biasa. Karena itu, orang-orang Indonesia timur harus bangkit, dan percaya diri untuk merawat Indonesia. Bicara toleransi, kerukunan beragama ada di Indonesia Timur. Kalau tidak mulai dari Indonesia Timur, maka itu bukan Indonesia.

“Pancasila lahir di Ende, Flores. Pemikiran-pemikiran founding fathers Sjarir, Hatta lahir dari pembuang mereka di Pulau Banda. Artinya, Indonesia Timur memiliki kekuatan yang luar biasa, bukan hanya karena kekayaan alam tapi lebih kepada orang-orangnya. Mari kita merawat Indonesia ini dari Indonesia Timur,” ujar Glenn Fredly sebelum melantukan lagu berjudul Cahaya dari Timur saat Festival Maumere Jazz Fiesta Flores 2018 di Bukit Wairita, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kisah Para Tokoh tentang Kunjungan Soekarno di Maumere

Baca juga: Frans Seda Tokoh Tiga Jaman dan Bandara Tertua di Flores

Bagi Glenn mengatakan, orang Indonesia termasuk Maumere, Flores ini adalah kumpulan orang-orang hebat yang mengerti dan memaknai sejarah bangsa Indonesia. Indonesia timur merupakan cahaya bangsa yang menerangkan kegelapan NKRI dari jaman penjajah hingga saat ini.

“Sebagai orang Indonesia Timur, saya bangga berada di Flores ini. Saya bangga, karena dari Flores dasar Negara ini diletakan menjadi kekuatan NKRI yang tak boleh kita ganggu. Sebagai orang timur, saya mengajak kita semua bersatu, membangun kedamaian, toleransi menuju Indonesia harmoni,” ujar pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. (snf02).

To Top