Peristiwa

GMNI dan Gerindra Manggarai Terpukul Kehilangan Kader Potensial

Suara Flores
Kader GMNI Cabang Manggarai, NTT, Kamel Pambut telah meninggal dunia

RUTENG, SUARAFLORES.NET — Salah seorang kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai, NTT, Kamel Pambut telah meninggal dunia, Selasa malam (21/8/2018) di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Kabar meninggalnya Kamel mengagetkan banyak orang. Fortunatus Hamsah Manah, S.Pd., salah seorang Mantan Ketua GMNI Cabang Manggarai sangat terpukul dengan kehilangan salah satu kadernya itu.

“Ia masuk GMNI tahun 2006 semasa saya menjadi Ketua. Dia sudah di PPAB dan bahkan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD). Pada saat Yoakim Yohanes Jehati menjadi Ketua, Kamel terpilih menjadi salah satu Ketua Bidang. Kamel sangat aktif berorganisasi saat kuliah dan ia menjadi guide sambil kuliah. Di sela-sela kesibukannya, ia masih memiliki waktu untuk mengurus organisasi,” kisah anggota Bawaslu Kabupaten Manggarai itu di kediamannya, Rabu (22/8/2018).

Menurut Alfan, Kamel dikabarkan menjadi salah satu anggota Partai Politik dari Gerindra dan mengikuti Caleg untuk bertarung pada tahun 2019. Namanya sudah masuk di Daftar Calon Sementara (DCS).

“Kami sangat terpuku. Dia figur sederhan dan hebat. Dia keder yang potensial untuk membangun daerah,” ungkap Manah.

Baca juga: Sertu Kristianus Diundang KASAD ke Jakarta

Baca juga: Ini Daftar Calon DPR RI Partai Nasdem: Kristo Blasin Masuk Nomor Urut 2

Sementara itu, Ketua Gerindra Kabupaten Manggarai, Adrianus Sehadoen, SE, Rabu (22/8/2018) di Sekretariat Gerindra mengaku sangat kehilangan sekali atas berita duka meninggalnya Kamel.

Adrianus mengaku sempat berkomunikasi dengannya beberapa pekan lalu via whatsapp tentang  kondisi kesehatan dan persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

“Kami sangat bersedih atas kepulangannya. Di luar dugaan kami kalau Tuhan begitu cepat memanggilnya,” ujar Adrianus. (melky).

To Top