Hiburan & Sport

Goju ASS Sikka Raih 9 Medali pada Kejuaraan Dunia Karakte 2018

Suara Flores
Atlet Goju –Ryu Karate-Do Assosiation Indonesia yang menyumbang 9 medali pada Kejuaraan Dunia “Sewakai Indonesia Open Championship” 2018

MAUMERE, SUARAFLORE.NET –Atlet Goju –Ryu Karate-Do Assosiation Indonesia sabet satu medali emas, lima medali perak dan tiga medali perunggu pada Kejuaraan Dunia “Sewakai Indonesia Open Championship” yang digelar pada tanggal 12 sampai 16 September 2018 di Bangka Belitung.

Peraih medali emas atas nama Yohanes Sintru Da Lopez dari Goju ASS Sikka. Peraih medali perak masing-masing oleh Christoper Etfrenzo Liwupung dari SMP Negeri I Maumere, Yohanes Sintru Da Lopez (Goju Ass Sikka), Alberto Da Lopez dari SMPK Frateran Maumere, Andi Witin dan Santacloretas Stacyaveliana.

Sedangkan untuk peraih medali perunggu yakni Paskalia Ifanti Kono dan Evaritus P. P Gibran Wutun dari SMPK Frater Maumere dan Maria Theresa Oktaviany Boru dari SMP Negeri I Maumere.

Dari hasil tersebut, kotingen Goju ASS Sikka berhak mendapat juara umum juara IV. Kontingen Sika diberi kesempatan tampil sebagai pemersatu semua kontingen dalam Tarian Gemu Fa Mi Re yang diikuti semua peserta yang hadir pada acara pembuka.

Pantauan median ini, kontingen Goju ASS Sikka telah kembali ke Maumere melalui Bandar Udara Frans Seda Maumere dan diterima oleh pihak SMP Negeri I Maumere bersama orang tua peserta atlet dan segenap pengurus Goju ASS Cabang Sikka, (19/9). Kontingen di arak keliling Kota Maumere dan diterima oleh di aula SMPN I, selanjutnya diserahkan ke Pengacab Goju ASS Sikka untuk ke Dojo Induk di Kota Uneng. Setelah itu, para atlet diserahkan ke orang tua oleh Sekretari Goju ASS Cabang Sikka, Solvius S Nong Din.

Baca juga: Kurir Sabu-sabu Taufan Saputra Ternyata Berasal dari Bima

Nong Din mengungkapkan kebanggaan kepada seluruh atlet yang telah berjuang keras membawa nama Kabupaten Sikka bahkan NTT. Pihaknya bersyukur dan berterima kasih yang sebesar-besar kepada para pihak yang telah berkontribusi pada Kerjuda kali ini.

“Bagi kami ini sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan diberi penghargaan. Kami tetap berlatih dan berjuang keras agar ke depan tampil lebih baik lagi. Kami berterima kasih kepada sejumlah pihak yang bersedia membantu Goju ASS Cabang Sikka. Kami sangat bangga atas kepedulian penuh beberapa Anggota DPRD Sikka sejak awal higga para kontingen kembali ke kampung halaman. Kiranya ini tetap terawat dengan baik untuk kemajuan Goju ASS Sikka ke depannya,” tandasnya. (sfn02).

To Top