Potret

Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dilantik, ini harapan LMN Manggarai

RUTENG, SUARAFLORES.NET — Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih, Viktor Laiskodat – Josef Nae Soi akhirnya dilantik di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (5/9/2018).

Menyongsong pemerintahan yang baru di NTT tersebut, Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Kabupaten Manggarai menitip harapan kepada VBL – JEND untuk membawa kemajuan dan perubahan positif bagi perkembangan daerah lima tahun kedepan.

Mandataris LMN Manggarai, Patris Agat kepada media ini menuturkan selain harapan untuk merealisasikan semua janji kampanye, ada beberapa tugas penting yang harus diperhatikan dan diselesaikan oleh pasangan gubernur dan wakil gubernur yang baru.

Keadilan dan pemerataan pembangunan atas semua wilayah di NTT mesti menjadi prioritas utama. Menurutnya kebijakan pembangunan tidak boleh hanya bertumpu pada satu wilayah ataupun sektor tertentu saja, tetapi mencakup semua dan pengembangan semua sektor secara bersamaan.

” Persoalan krusial yang melanda NTT semisal kemiskinan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan perdagangan manusia mesti menjadi prioritas utama untuk diselesaikan. Pertumbuhan dan pemerataan pembangunan juga mesti mencakup semua wilayah. Tidak ada lagi diskriminasi pembangunan di NTT kedepannya “, tutur Patris, Rabu (5/8/2018).

Baca juga: Sertu Kristianus dan Serka Jonatan Terima Penghargaan dari Jenderal TNI Mulyono

Selain itu, Patris menambahkan pentingnya transparansi dan profesionalitas dalam penempatan struktur aparat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan ikut membantu pelaksanaan pemerintahan kedepan.

” Pemerintahan tentu tidak bisa berjalan efektif tanpa keterlibatan sumber daya pendukung yang memadai. Oleh karenanya sangat penting profesionalitas dan memperhatikan kredibilitas juga integritas para aparatur yang akan ikut terlibat dalam mewujudakn pemerintahan yang berdaya guna “, tambah Patris.

Terakhir, LMN Manggarai mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan ikut berpartisipasi aktif mengkawal pelaksanaan pemerintahan lima tahun kedepan.

“kita menganut asas demokrasi ; dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Maka sudah semestinya seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung dengan cara mengkawal setiap paket kebijakan yang akan dilaksanakan pemerintahan yang baru. Perbedaan pilihan dan konflik pasca pilkada kemarin mesti ditanggalkan demi menyongsong dan mewujudkan NTT yang lebih baik “, tutup Patris. (sfn09).

To Top