Infrastruktur

Gubernur NTT: Beta Yakin Moat Bupati Sikka Mampu Terangi Kota Maumere

Suara Flores
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga di ruang kerja Gubernur NTT, Viktor Laiskodat

KUPANG, SUARAFLORES.NET  — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menaruh harapan besar kepada Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang dilantik hari ini, Kamis (20/9). Viktor berharap pemimpin baru Sikka lima tahun ke depan dapat menerangi Kota Maumere dengan listrik. Ia juga berharap adanya penataan kota, kesehatan lingkungan dengan membangun manajemen pengelolaan sampah yang baik.

Hal ini disampaikan oleh Viktor Laiskodat kepada Fransiskus Roberto Diogo sebelum dilantik menjadi Bupati Sikka dalam sebuah pertemuan di Kota Kupang beberapa waktu lalu yang direkam SuaraFlores.Net.

Baca juga: Viktor Laiskodat Lantik RoMa di Kota Karang

Bagi Viktor, kota yang maju dan sehat bukan karena ada bangunan yang tinggi bertingkat, melainkan pengelolaan sampah dan tata kota yang diurus dengan baik. Begitu juga saluran, tempat pembuangan sampah, pengangkutan sampah, penghijauan dan listrik harus terangi kota.

“Buatlah Kota Maumere terang. Jangan gelap terus. Urus sampah untuk kesehatan lingkungan dan untuk ekonomi. Ini hal-hal kecil kita harus bisa lakukan. Beta yakin Moat bupati bisa buat terang Maumere,” ujar Viktor dalam logat Kupang.

 Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pada tahapan kampanye Pilkada Sikka berkomitmen menata Kota Maumere menjadi lebih baik. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapah Robi Idong dalam kesempatan kampanye di sejumlah titik.

“Soal sampah kita perbanyak armada dan tenaga kerja. Enam jam sekali sampah harus diangkut. Kita urus tata kota, saluran dan kita buat terang kota Maumere dengan listrik yang cukup,” ujarnya. (red/sfn01).

To Top