Politika

Hadir untuk Perubahan Bangsa, Partai Garuda Siap Terbang

Ketua Umum Partai Garuda,Ahmad Ridha Sabana, S.E,MBA dan Sekjen Partai Garuda, Abdullah Mansuri,S.H, Ketua DPD Partai Garuda NTT, Rato Gregorius,S.T dan Ketua Bappilu Andreas Goru, dalam Kegiatan Rakorda Partai Garuda, belum lama ini, (*)

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Partai Garuda adalah salah satu partai baru dalam pemilu 2019 nanti. Setelah mengantongi SK KemenhukHAM RI, dan lolos dari seleksi Parpol di KPU RI, Partai Garuda getol melakukan rapat konsolidasi di seluruh Indonesia dengan target bidik memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

Salah satu provinsi yang menjadi target strategis adalah Provinsi NTT. Dengan tekad tulus, suci nan mulia hadir untuk mewujudkan perubahan baru.

Menghadapi momentum pemilu 2019 tersebut, maka Partai Garuda makin masif konsolidasi internal. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Provinsi NTT menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tahun 2018. Rakorda yang berlangsung di Aula Frateran Bunda Hati Kudus, Oesapa, Sabtu (5/5/2018) lalu sebagai wujud konsolidasi partai.

Dalam rilis yang diterima Redaksi Suaraflores.net, menegaskan bahwa Rakorda Partai Garuda ini dihadiri langsung Ketua Umum Partai Garuda,Ahmad Ridha Sabana, S.E,MBA dan Sekjen Partai Garuda, Abdullah Mansuri,S.H, Ketua DPD Partai Garuda NTT, Rato Gregorius,S.T dan Sekretaris DPD Partai Garuda NTT, Petrus Jagawoli.

Rakorda ini mengusung tema besar “Konsolidasi Organisasi untuk Pemenangan Pemilu 2019 dan sub tema, Pemantapan Strategi Menghadapi Pemilu 2019, Memenangkan Hati dan Pikiran Rakyat Lahir dan Batin untuk Perubahan Menuju Kesejahteraan dan Kemakmuran.”

“Dengan rapat ini, menunjukkan bahwa eksistensi partai ini mulai dibentuk. Karena itu,kita perlu kerjasama antar pengurus di semua tingkatan, ” kata Ketua DPD Partai Garuda NTT, Rato Gregorius, dalam Rakorda tersebut dihadapan seluruh pengurus partai sembari menegaskan Partai Garuda sudah meraih tiket dan siap terbang.

Ketua Umum DPP Partai Garuda, Ahmad Rida dan Sekjend Abdullah Mansuri berfoto bersama para pengurus DPD dan DPC Partai Garuda seluruh NTT.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana,  ketika berpidato dalam forum Rakorda tersebut memberi apresiasi kepada DPD Partai Garuda NTT yang telah bekerja keras dalam rangka verifikasi faktual.

“Kita membutuhkan komitmen dan kerja keras seperti ketika membentuk partai ini. Sekarang kita telah buktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa partai ini ada dan kita hadir dengan moto gerakan perubahan,” tegasnya semangat.

Baca juga: Pemilih Pemula, Antara Dilema dan Galau

Kedatangan Ahmad ke NTT kali ini adalah kali kedua. Sebelumnya, Ahmad hadir dalam kegiatan rapat konsolidasi Partai Garuda di Kota Kupang beberapa waktu lalu. Saat itu, Ahmad menegaskan bahwa Partai Garuda dibentuk untuk bersama-sama rakyat mewujudkan perubahan bangsa Indonesia.

Dikatakan Ahmad Rida lahirnya Partai Garuda sudah direncanakan sejak tahun 2014 lalu dan hadir dalam bentuk ormas. Kemudian alhasil ormas tersebut berdiri menjadi partai. Partai ini, kata dia, tampil dengan gaya yang berbeda dari partai lain. Hal yang membedakan yaitu perjuangkan masyarakat dan anggota menjadi utama, dan tidak semua keputusan partai ada di DPP, tetapi ada pada DPD dan DPC, seperti soal pilkada bupati maupun pilkada gubernur.

Sebelumnya, kata dia, partai dibentuk dari ormas, kemudian dirubah jadi partai. Partai Garuda kini telah terbentuk  34 DPD di semua provinsi dan 82 persen di kabupaten/ kota. Untuk itu, ia meminta seluruh kader Partai Garuda di NTT bekerja keras melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 mendatang. Namun hal utama yang harus menjadi prioritas saat ini adalah melakukan pembenahan dan perbaikan demi menghadapi verifikasi,” pintanya di hadapan seluruh kader partai dalam rapat tersebut.

Untuk di NTT saat ini jajaran kepengurusan telah terbentuk 21 kabupaten dari 22 kabupaten/ kota. Jadi tinggal satu kabupaten yang belum terbentuk kepengurusan, yaitu Sabu Raijua. Ketua DPD Partai Garuda Provinsi NTT, Bhato Gregorius, mengatakan, bulan Juli mendatang seluruh DPC sudah selesai dibentuk.  Setelah semua DPC terbentuk, maka pihaknya akan melakukan  pembentukan pengurus anak cabang dan ranting di seluruh kecamatan dan desa-desa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Garuda NTT, Andreas Goru, ketika dikonfirmasi media, menegaskan, Partai Garuda bertekad memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. Untuk itu, partainya akan merekrut caleg-caleg berkualitas dan memiliki kemampuan untuk merebut kursi DPRD kabupaten/ kota, DPRD Provinsi maupun DPR-RI. Sebagai partai terbuka, kata Andre, Partai Garuda mengajak seluruh kaum muda, aktivis LSM dan kaum perempuan, buruh, petani, pedagang dan nelayan untuk bergabung di Partai Garuda bersama-sama berjuang membangun NTT. (sfn-o1)

To Top