Peristiwa

Ini Perkembang Pisang 2 Jantung pada 1 Pohon

Suara Flores
PISANG DUA JANTUNG Kini di Desa Tanah Due, Kecamaa

MAUMERE, SUARAFLORES.NET –Genap tiga minggu sejak berbuah, pisang unik jenis susu dua jantung pada satu pohon kini benar-benar menjadi dua tandan. Dari foto yang diterima SuaraFlores.Net, pisang susu ini nampak subur dengan dua tandan yang cukup panjang.

Warga sekitar mengaku kaget karena baru pertama kali melihat pisang dengan dua tandan pada satu pohon tersebut. Pisang unik ini ditanam oleh David Fidensius Hendi (34), warga pemilik tanah di Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

“Ini baru pertama kali kami lihat. Kami belum tahu makna dari kejadian ini. Bagi kami ini sangat unik dan langkah,” ujar Yanto, warga Desa Tana Duen kepada SuaraFlores.Net, Senin (24/9/2018) sore.

Baca juga: Pisang Unik 1 Pohon 2 Jantung

Yanto menjelaskan, ada beberapa pohon dalam satu rumpun pisang susu ini. Disekitarnya tidak ada pisang jenis lain atau pisang jenis susu rumpun yang lain  ditanam warga.

“Dalam satu rumpun ada sembilan pohon yang sudah besar, sedangkan yang lain masih kecil-kecil. Bisa juga semua pohon pisang ini berbuah dua tandan. Kami belum tahu,” akunya.

Sebelumnya diberitakan, warga melihat ada pisang unik unik jenis  Susu dua jantung pada 1 pohon, Sabtu (8/9/2018) siang. Pisang ini tumbuh subur di antara  pisang susu yang lain dalam satu rumpun. Anehnya, hanya satu pohon yang memiliki dua jantung, sedangkan pohon-pohon pisang yang lain memiliki satu jantung saat berbuah.  (red/sf).

To Top