Edukasi

IP Mahasiswa Penerima Beasiswa Harus Mencapai 3,0

Suara Flores
Para calon mahasiswa/i saat kegiatan pembekalan di gedung Sikka Convention CENTRE Kabuapten Sikka (13/6/2019)

 SUARAFLORES.NET – Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka akan segera mengirim seratus orang calon mahasiswa penerima beasiswa untuk kuliah di Kampus Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. Sebagai salah satu syarat kerjasama, IP mahasiswa penerima beasiswa harus mencapai tiga koma nol (3,0).  

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melalui sambutannya dalam kegiatan pembekalan para calon mahasiswa dan orang tua di gedung Sikka Convention Centre, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kota Batu, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis ( 13/6/2019) siang.

“Ini syarat yang harus ade-ade laksanakan. Syarat ini menjadi ikatan kerjasama kita ke depannya. Jadi saya harap ade-ade mahasiswa rajin belajar, membaca, berdiskusi dan bertukar pengetahuan dengan teman-teman. Harus membangun komunikasi yang baik dengan para dosen dan lembaga akademik. Jaga nama baik orang tua dan nama baik kabupaten kita ini,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Sikka Ingatkan Calon Mahasiswa Unitri Malang agar Serius Kuliah

Baca juga: Pemerintah akan Berikan Beasiswa, Calon Mahasiswa: Terima kasih pemerintah dan DPRD

Ia menekan bahwa pemerintah bekerja keras dengan segala kekuatan dan dukungan DPRD Sikka untuk memperbaiki kualitas hidup, kualitas SDM seluruh masyarakat Kabupaten Sikka. Karena sebuah daerah yang maju tidak hanya dilihat pembangunan infrastruktur tetapi kualitas SDM harus menjadi utama.

Oleh karena itu, Bupati Sikka yang biasa dipanggil Robi Idong ini mengharapkan kerjasama yang baik dari para calon mahasiswa dan mahasiswi serta orang tua agar sukses meraih cita-cita, membangun Nian Sikka Tanah Alok.

“Jadi harus tekun. Nilai setiap mata kuliah minimal B plus dan maksimal harus A. Ade-ade ini menjadi jembatan penghubung bagi generasi berikutnya. Belajar dan berdoalah. Tetap jaga keharmonisan di antara kalian dan teruslah membangun komunikasi dengan penyelenggara akademik. Ingat, masa depan ada di tangan kalian, kami pemerintah dan DPRD Sikka berjuang untuk membangun kualitas kalian semua,” tandas Mantan Camatan Nele itu sambil melempar senyum khasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka telah menandatangani kerjasama dengan pihak Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Pada Juni 2019 ini, pemerintah siap mengirim 100 Calon Mahasiswa untuk kuliah di kampus tersebut. Pemerintah mengharapkan agar para calon mahasiswa serius menjalani aktivitas belajar, baik di kampus maupun di tengah lingkungan. (sfn02).

To Top