Hiburan & Sport

Jadi Tuan Rumah ETMC 2021, Bupati Flotim Bangun GOR

Bupati Flores Timur, Anton Hubertus Gege Hayon saat ditemui media ini di sela-sela Rakornas Forkopimda 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM,–Pada tahun 2021, Kabupaten Flores Timur akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC). Saat ini, Pemerintah Kabupaten Flores Timur  sedang mempersiapkan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) untuk laga ETMC tersebut.

“Kami menyadari untuk menjadi tuan rumah kami memiliki fasilitas yang belum memadai. Dengan anggaran APBD yang terbatas, kami sisihkan sedikit untuk membangun GOR untuk pelaksanaan pertandingan nanti,” kata Bupati Flores Timur, Anton Hubertus Gege Hayon saat ditemui media ini di sela-sela Rakornas Forkopimda 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Dikatakan Anton Hayon, sebagai tuan rumah pihaknya perlu  mempersiapkan fasilitas lapangan yang meskipun tidak modern, tetapi dapat dipakai untuk laga ETMC yang akan melibatkan seluruh tim sepak bola se NTT. Pembangunan GOR tersebut tidak sekaligus tuntas dalam tahun 2020 nanti, tetapi akan dibangun secara bertahap.

“Kita akan bangun bertahap, tidak bisa sekaligus tuntas karena butuh anggaran dan waktu. Yang penting bisa dipakai untuk pertandingan dulu. Nanti baru kita lanjutkan hingga tuntas. Lahannya sudah ada 5 hektar di kelurahan Lewore. Anggarannya kita sudah alokasikan dari APBD Flotim tahun 2020,” terangnya. (bungkornel)

To Top