Kesehatan

Jaga Kebugaran Tubuh, Kodim dan Polres Sikka Bersepeda Keliling Kota Maumere

TNI dan Polri Bersepeda Santai Keliling Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (19/6/2020)

MAUMERE, SUARAFLORES.NET–Kodim 1603 Sikka kembali melaksanakan fun bike atau sepeda santai keliling Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (19/6/2020). Kali ini, Kodim Sikka tidak sendirian, tetapi bersama pihak Polres Sikka.

Fun bike dilaksanakan tidak lain untuk menjaga kebugaran tubuh segenap anggota TNI dan Polri yang ada di wilayah Kabupaten Sikka. Lebih dari itu untuk menjalin sinergitas antara dua institusi dalam membangun Kabupaten Sikka.

Bagi TNI dan Polri, olahraga melalui sepeda menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan anggota.

Fun bike atau sepeda santai bersama ini mengambil titik star di Lapangan Markas Komando Distrik Militer 1603/Sikka yang dipimpin Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol Inf. M, Zulnalendra Utama, S.Ip dan Kapolres Sikka, AKBP, Sajimun, S.I.K, M. H. Sepeda santai ini diikuti segenap anggota jajaran Kodim 1603/Sikka dan anggota Polres Sikka. Mereka menyusuri wilayah Kota Maumere.

Komandan Kodim Sikka mengatakan bahwa kegiatan fun bike atau gowes bersama kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Biasanya hanya dilakukan oleh anggota Kodim 1603/Sikka, namun kali ini, gowes bersama juga diikuti pihak kepolisian dari Polres Sikka.

“Tujuannya, ya tentu untuk kebugaran tubuh setiap anggota. Dan juga untuk menjalin silahturahmi, kebersamaan dan sinergitas antara segenap jajaran TNI dan Polri,” ujar Zulnalendra.

Sinergitas antara dua institusi ini, lanjut Zulnalendra, tidak hanya terlihat saat melaksanakan tugas di lapangan tetapi juga terlihat pada pelaksanaan olahraga bersama yang saat dilaksanakan yaitu fun bike (sepeda santai) atau gowes bersama. Kegiatan gowes bareng tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Protokol kesehatan wajib dong,” ujarnya. (Sfno2).

To Top