Potret

Jalan Menuju Bendungan Tilong Tercabik-cabik, Nyawa Terancam

Kondisi jalan yang rusak parah di jalur masuk hingga tanjakan menuju Bendungan Tilong di Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, NTT. (Foto sft)

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Panorama buruk terlihat di jalan masuk menuju obyek wisata Bendungan Tilong, di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Di tengah kucuran anggaran APBN yang mengalir ke NTT setiap tahun, jalan menuju perkampungan warga yang tembus sampai Bendungan Tilong ini tampak rusak parah seperti dibiarkan tak terurus.

Pantauan suaraflores.net, ketika melintasi jalan tersebut, jalan aspal tersebut sudah tercabik-cabik alias aspalnya sudah hancur berantakan tak beraturan dan penuh lubang-lubang besar. Kendaraan roda dua dan roda empat yang lalu-lalang di jalan tersebut harus ekstra hati-hati untuk menghindari lubang jalan yang sudah rusak tak beraturan.

Baca juga: Bendungan Tilong, Obyek Wisata yang “Dibiarkan Kesepian”

Dari pengamatan media ini, beberapa waktu lalu, kondisi yang lebih parah terlihat dan terasa ketika kendaraan hendak mendaki tanjakan menuju bukit. Sepanjang badan jalan dan bibir jalan terlihat aspal sudah robek dan ada begitu banyak lubang yang membuat pengendara cemas kalau-kalau jatuh tergelincir. Ketegangan sangat terlihat di wajah-wajah pengendara roda dua karena jika tidak konsentrasi, bisa terguling dengan motor dan berdampak luka dan patah kaki atau tangan bahkan kepala bocor.

Penulusuran media ini, bukan hanya di sepanjang tanjakan, sepanjang jalan menuju obyek wisata Bendungan Tilong rupanya juga banyak yang sudah lubang, meski tidak separah ketika kendaraan masuk dari jalan utama. Suasana yang sangat berbahaya apabila kendaraan lalu-lalang di sore hari dan malam hari, karena tidak adanya penerangan listrik membuat jalur tersebut sangat rawan. (bkr/sft)

 

To Top