Infrastruktur

Jalan Mulus, Rakyat Lewotobi Cetak Point Sempurna Buat Jokowi-Amin

Jalan Hotmix Trans Lewotobi - Flotim, yang dibangun di era Presiden Jokowi. (Roberth/SFN)

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET,–Meski Pilpres 17 April 2019 telah lewat, namun antusiasme warga berdiskusi tentang laga ‘el clasico politik Indonesia jilid 2, antara Jokowi Vs Prabowo masih terus hangat di desa-desa, seperti di Flores Timur, yakni Desa Birawan, tepatnya di Kampung Lewotobi di bawah Kaki ‘Gunung Kembar’ Lewotobi.

Warga sepertinya sangat terinspirasi dan tersedot animo politiknya untuk memperbincangkan 2 sosok yang hampir 5 (lima) tahun terakhir paling populer meramaikan jagad politik Indonesia, yakni Jokowi dan Prabowo. Apalagi, meskipun Pilpres 2019 berjalan serentak dengan Pileg, dan berada dalam tensi politik tinggi di antara 2 kubu, namun bisa berjalan mulus hingga kini. Tentnya semulus jalan raya trans Lewotobi yang baru bisa dibangun dengan kualitas hotmix di era Presiden Jokowi, pada bulan November-Desember 2018 lalu.

Satu hal lagi yang juga menjadi catatan apik dan patut diacungi jempol adalah hebatnya rakyat Lewotobi Ile Bura memberi kemenangan telak bagi Paslon 01 Jokowi-Amin, yakni dengan prosentase 99 persen pada 2 TPS. Dimana di 2 TPS tersebut yakni TPS 01 dan 02 Lewotobi, yang DPT nya diatas 400 an. Paslon 02 Prabowo-Sandi hanya mendapat masing-masing TPS dengan 2 Suara. Sebuah angka kemenangan yang sangat fantastik. Menunjukkan tingginya kecerdasan rakyat di desa dalam memilih Calon Pemimpin terbaiknya.

“Iyah, sebagai rakyat kecil di desa seperti Kampung Lewotobi ini, Kami sangat puas dengan hasil Pilpres 2019, dimana Pasangan 01 Jokowi-Amin bisa menang. Apalagi di Lewotobi hampir 100 persen. Memang, Kami agak kecewa tidak meraih angka sempurna 100 persen. Tetapi, dengan melihat hasil Prabowo-Sandi yang hanya 2 suara di TPS 01 dan 02 itu pun, bikin kami sedikit senang,”pungkas sejumlah tokoh masyarakat Lewotobi di antaranya, Yos Sogen, Ditus Muda, Marsel Uran dan beberapa warga Lewotobi, saat bertemu Suara Flores.Net, belum lama ini.

Menurut Yos Sogen, jika 2 TPS di Lewotobi itu tidak ‘kemasukan’ masing-masing 2 suara untuk Prabowo-Sandi, maka Lewotobi akan mencetak point sempurna 100 persen buat Jokowi-Amin. Dan, tentu akan mendapat perhatian serius dari Bapak Jokowi-Amin,”tambahnya.

Apalagi, kata dia, Desa Birawan (Lewotobi) juga sudah dikenal luas sebagai Desa Berprestasi Pengelolaan Dana Desa Terbaik tingkat NTT, dan telah banyak mengembangkan inovasi desanya melalui Dana Desa yakni tengah membangun sebuah stadion olahraga berkapasitas besar, dengan pagar beton keliling, dilengkapi arena tribunnya,”tutup Yos yang juga mantan Ketua PAC PDIP Ile Bura, Flotim itu.

Sedangkan, Ditus Muda menyebut, tingginya angka suara Jokowi-Amin di Kampungnya Ketua Golkar Flotim, Ignas Boli Uran itu memperlihatkan rakyat sadar akan besarnya perhatian Presiden Jokowi selama ini yakni membangun jalan Hotmix ke Lewotobi maupun program dana desa yang sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di Desa Lewotobi. (Roberth/SFN)

To Top