Peristiwa

Jatuh di Kamar Mandi, Sekretaris Pol PP Manggarai Meninggal Dunia

Suara Flores
Servas Jahang, SH, saat paki reis sepekan lalu di Gendang Wewo.

RUTENG, SUARAFLORES.NET – Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP),  Servasius Jahang, SH dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit dr. Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores. Ia meninggal dunia setelah dirawat intensif oleh pihak medis di ruang VIP lantai II nomor enam.

Isteri, anak-anaknya dan keluarganya berupaya keras dengan bantuan doa namun tak dapat menolongnya. Nasib orang ada di tangan Tuhan. Mantan Camat Wae Ri’i dan Cibal Barat itu lebih disayangi Tuhan. Ia meninggalkan sejuta kenangan saat masih berziarah di bumi.

Rekaman Wartawan, sebelum meninggal dunia, Servas sempat mengikuti acara congko lokap di Gendang Wewo. Servas bersama isterinya menuju Gendang Anak Rona bersama Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur. Wabup Madur dan Servas menjadi tamu kemudian melakukan paki reis (cambuk sapa) di natas Gendang Wewo.

Saat itu mereka menumpang mobil Dinas Pol PP. Karena ada acara pada malam harinya, ia bersama isteri dan anak puteranya memutuskan untuk bertahan di Wewo. Sementara Wabup Madur bergegas balik ke Ruteng dan pada Sabtu (22/9/2018), Wabup Madur meluncur lagi ke Wewo mengikut sae kaba.

Saat itu hujan membasahi Ruteng. Wabup Madur mengajak makan bersama dengan almarhum di Rujab Wakil Bupati. Usai makan siang mereka meluncur ke Wewo. Tidak ada tanda-tanda saat pergi, hanya saja ban bagian depan mobil Pol PP yang dikendarai Pak Timo pecah di hutan jauh dari Umung. Mereka beruntung ada ban pengganti. Wabup Madur terpaksa harus menunggu dan dipersilahkan berada di depan karena ada satu dan lain hal yang harus dibereskannya.

Baca juga: Warga Coal Rindu Jalan Hotmix, SMP dan Lapangan Bola

Sabtu (22/9/2018), almarhum sempat ke Kantor PP untuk berdinas hingga Senin (24/9/2018).

Menurut isteri tercintanya, mungkin karena jatuh di kamar mandi di kediamannya di Kumba Ruteng yang menyebab ia tak sadarkan diri. Tubuh berbenturan dengan tong air hingga pecah. Ia kesakitan dan dilarikan ke rumah sakit dan tidak sadarkan diri.

“Kami semua kaget saat Bapak jatuh di kamar mandi,” ucap isterinya di rumah sakit, Kamis (27/9/2018) di RSUD Ruteng.

Pria yang penuh rumor dan santun tersebut mengagetkan semua orang. Dia adalah orang yang dekat dengan semua orang dan selalu menyapa semua orang yang dilihatnya ketika melintas di depan ruangan kerjanya.

Servas pribadi yang sangat santun dengan pimpinannya, Lambertus Sahe. Komunikasi baik senantiasa terjalin selama ini di Pol PP dan mereka kompak. Tuhan berkehendak lain dan pergi mendahului semua orang menghadap YMK. (Melky).

To Top