Edukasi

Jelang Tahun Ajaran Baru, PSI Dorong Empat OPD Bahas SOP Pembelajaran

Program Manager Perkumpulan Stimulant Institute, Yenny Djelalu, saat bertemu dengan Asisten 1 Setda Sumba Barat, Drs. Imanuel Mesak Anie, M.Si.

WAIKABUBAK, SUARAFLORES.NET,- Tahun Ajaran Baru akan dimulai pada bulan Juli 2020 mendatang. Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan. Perkumpulan Stimulant Institute (PSI) meminta agar Dinas Pendidikan bersama Kantor Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, Bappeda dan Dinas Keuangan dan Aset Daerah perlu duduk bersama.

Pentinga sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) bersama Kantor Kementerian Agama untuk duduk bersama guna membahas dan menyepakati standar operasional prosedur atau SOP Pembelajaran. Pembelajaran baik secara luring maupun daring harus diatur agar menjadi pedoman semua pihak. Prinsip utama dalam pembuatan SOP adalah kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, orang tua dan keluarga masing-masing harus sehat dan selamat atau terlindungi.

Program Manager PSI, Yenny Djelalu, usai bertemu dengan Asisten 1 Setda Sumba Barat, Drs. Imanuel Mesak Anie, M.Si, pada Selasa (23/6) lalu, mengemukakan, pihaknya berkoordinasi guna menyamakan persepsi terkait tata laksana pembelajaran di tahun ajaran baru. Selain itu, pihaknya mendorong untuk perlunya semua OPD dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumba Barat untuk duduk bersama menyepakati SOP yang sudah dibuat agar menjadi pedoman teknis di lapangan. SOP yang dimaksud adalah terkait tata aturan protokol kesehatan atau COVID-19, tata aturan komunikasi kepala sekolah dengan guru dan guru dengan peserta didik serta antara pengawas dengan kepala sekolah dan guru. Hal ini perlu diatur agar melindungi semua pihak dari bahaya wabah COVID-19. (bkr/SFN)

To Top