Hiburan & Sport

Jokowi Beri Penghargaan 300 Juta untuk Peraih Perak Sea Games Asal NTT

Ketua Umum Perisai Diri Kabupaten Sikka (kanan), Peraih Medali Perak Sea Games Filipina 2019, Jenny Elvis Kause (kiri).

MAUMERE, SUARAFLORES.NET—Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo memberi penghargaan kepada semua atlet Sea Games Filipina 2019. Penghargaan itu pun diberikan kepada Jenny Elvis Kause senilai 300 juta rupiah, sebagai atlet Pencaksilat asal Kabupaten Sikka, Flores, NTT yang meraih perak pada ajang Sea Games Filipina 2019 lalu.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Perisai Diri Kabupaten Sikka, Imanuel Mabikafola melalui sambutannya dalam acara Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pelantikan Pengurus Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Kabupaten Sikka Masa Bhakti 2019-2023, dan Hari Ulang Tahun ke-44 Perisai Diri NTT di aula LK3i Kota Maumere, Jumad (10/1/20120) siang.

Selain itu, anak pedagang sembako Pasar Alok Kota Maumere, Kabupaten Sikka ini juga mendapat penghargaan dari pemerintah daerah. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberi hadiah senilai 50 juta rupiah. Sedangkan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo memberikan uang sebesar 25 juta rupiah.

Imanuel mengajak semua pengurus dan anggota Perisai Diri Kabupaten untuk mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Gubernur Viktor Laikodat dan Bupati Sikka Robi Idong.

“Mari kita bersyukur atas prestasi yang telah diukir oleh salah satu atlet asal NTT yang telah mengharumkan nama Indonesia dan daerah. Ini menjadi contoh bagi generasi penerus Perisai Diri di NTT untuk terus berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh. Syukur dan terima kasih kepada YMK. Kiranya di HUT ke-44 ini, kita lebih harmonis untuk kemajuan kita,” ujar Imanuel.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Pater Hendrik Maku, SVD, Koordinator Perisai Diri Bali, Pendekar Dr. Putu Ngurah Suyatna Yase, SE, M.Si, Ketua Umum Perisai Diri NTT Melkias Rumlaklak, SIP, Anggota DPRD Sikka Wenseslaus Wege, orang tua Jenny Elvis Kause dan seluruh pengurus serta undangan. (Sfn02).

To Top